Berita

BNN Memberikan Penyuluhan Narkoba Di SMK Angkasa 2 Halim Perdanakusuma

Oleh 01 Nov 2017 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

BNNK Jakarta Timur bekerja sama dengan Yayasan Ardhya Garini (YASARINI) Cabang Lanud Halim Perdanakusuma memberikan penyuluhan kepada Siswa SMK Angkasa 2 Halim Perdanakusuma, tentang bahaya narkoba sebagai bagian dari materi Kegiatan komunikasi, informasi, edukasi (KIE) p4gn Rabu, (01/11).

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur yang diwakili oleh Ajun Komisaris Muhammad Nasrudin, saat menjadi narasumber di SMK Angkasa 2 Halim mengatakan “Ada tiga musuh besar bangsa ini yaitu korupsi, radikalisme dan yang terakhir narkoba. Khusus narkoba, pengunaannya bisa merubah tatanan kehidupan kita, termasuk fungsi sosial dan jati diri ke arah yang buruk,”. Ia mengatakan, saat ini ada sekitar kurang lebih 62 ribu pengguna narkoba termasuk kalangan remaja, sehingga penyuluhan, pembinaan dan pengenalan bahaya narkoba terhadaqp pelajar penting dilakukan.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Inong Fadjar Prasetyo berharap, setelah pelajar tahu bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba,mereka bisa menghindari[A1] , bahkan menanggulanginya bersama-sama dengan pemerintah, masyarakat serta institusi lainnya.

Kepala sekolah SMK Angkasa 2, Astrinika, S.Pd. mengatakan “Generasi yang bebas narkoba akan menjadi generasi yang kuat, sehat serta bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa. Generasi yang andal adalah generasi yang mampu memproduksi karya-karya positif, tidak hanya menjadi konsumen”.

Baca juga:  PELEPASAN MURID TK ANGKASA LANUD SUPADIO

Menurut salah seorang siswa SMK Angkasa 2 peserta penyuluhan mengatakan, dirinya banyak mendapatkan pengetahuan baru terkait bahaya narkoba, dan berjanji tidak akan mendekati apalagi menggunakan zat berbahaya tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel