TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

BNN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DI KODIKLATAU

By 23 Nov 2017Berita
2017-11-23-kodik-ceramah-narkoba

Seperti kita ketahui bersama, maraknya peredaran Nakotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia cukup memprihatinkan, pernyataan Negara Indonesia untuk perang terhadap Narkoba telah lama dilakukan, namun oknum-oknum  dengan berbagai macam cara dalam pemasarannya untuk mengelabui petugas, aparat terkait seperti Badan Norkotika Nasional (BNN) terus melakukan upaya-upaya dan bekerja dalam upaya menekan dalam membatasi ruang gerak baik pemasok terlebih lagi pengedar.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Khususnya dan pimpinan TNI umumnya, dalam setiap kesempatan menekankan danmemberikan perhatian khusus, apabila di lingkungan TNI AU masih terdapat prajurit yang menyalahgunaan narkoba ancaman pimpinan oknum prajurit yang terlibat akan diberhentikan secara tidak hormat.

Pengaruh buruk bagi manusia dalam penyalahgunaan narkotika selain merusak diri pribadi masyarakat dampak yanglebih luas merusak generasi penerus bangsa, juga mampu merusak karakter manusia, baik fisik, kesehatan dan kejiwaan, serta dalam jangka panjang berpotensi mengganggu kemajuan suatu bangsa, pada tingkat global penyalahgunaan narkotika di dunia memberikan gambaran yang cukup memprihatinkan.

Kodiklatau bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengadakan simulasi pencegahan bahaya narkoba, selaku nara sumber  Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Supriyatno, SH. Jenderal berbintang satu tersebut menegaskan untuk menghindari atau mencegah dari penggunaan narkoba dimulai dari sendiri, kemudian keluarga dan lingkungan sekitar.

Dengan adanya sosialisasi dari BNN RI ini, keluarga besar kodiklatau mengetahui akan bahaya narkoba, dengan simulasi ini personil mendapatkan ilmu dan pengalaman sehingga mampu berperan sekaligus mencegah apabila terjadipenyalahgunaan narkoba baik di dalam lingkungan keluarga,tambahnya.

Sementara Dankodiklatau dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Irawan Nurhadi menekankan agar pengetahuan dan informasi yang telah disampaikan oleh Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Supriyatno, SH tidak hanya sekedar untuk mengikuti dan mendengarnya saja namun yang lebih penting hal-hal yang paling pokok yang disampaikan agar dijadikan catatan guna mengetahui efek atau pengaruh yang ditimbulkan oleh pengguna narkoba.

Hadir pada kesempatan tersebut Para Direktur, Ir Kodiklatau, Para Paban, Staf Ahli Dankodiklatau, para pejabat, dan seluruh personel militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodiklatau serta perwakilan dari satuan jajaran Kodiklatau wilayah Jakarta, di Gedung Ganesha Kodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Rabu (22/11)

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

BNN SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DI KODIKLATAU