Berita

BNPT Gelar Latihan Penindakan Pelaku Terorisme di Yogyakarta

Dibaca: 17 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sekretaris Utama (Sektama) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI (BNPT) Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Latihan Penindakan Pelaku Terorisme dalam Koordinasi BNPT Angkatan V yang dilaksanakan di Mako Brimob Yogyakarta, Kamis (29/10).

Dalam amanat Kepala BNPT Komjen Pol Drs. Saud Usman Nasution, S.H, M.M. yang dibacakan oleh Sektama BNPT, menyampaikan bahwa fenomena sosial dan kondisi masyarakat sangat dinamis termasuk dengan pergerakan terorisme/kelompok radikalisme terjadi kulturminasi dari fenomena tersebut yang sekaligus telah menjadi ancaman bagi bangsa dan negara. hal ini akan berpengaruh terhadap stabilitas keamanan nasional. Oleh sebab itu Negara melalui alat Negara harus tanggap terhadap seluruh ancaman baik yang bersifat potensial maupun faktual.

Lebih lanjut disampaikan bahwa potensi terjadinya aksi terorisme saat ini perlu penanganan yang lebih, maka dari itu Badan Nasional Penangguangan Terorisme saat ini akan mengintensifkan pelatihan penanggulangan anti terorisme di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan terhadap aksi terorisme.

Latihan ini melibatkan beberapa unsur satuan TNI/POLRI dan instansi pemerintah, antara lain Yonif 403, Lanal DIY, Denhanud 474 Paskhas, Satbrimobda Polda DIY dan beberapa instansi terkait lainnya. Bertindak sebagai Komandan latihan Letkol Pas Dicky Lukman, Paopslat Kapten Pas Putut M.H.

Baca juga:  Penerbangan Kalibrasi di Lanud J.B. Soedirman

Pelaksanaan latihan dimulai tanggal 29 Oktober sampai 3 November 2015 mendatang. Pada tanggal 1 November sampai penutupan kegiatan latihan akan terpusat di Markas Detasemen Hanud 474 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel