Berita

Boeing 737-200 Intai Strategis Skadron Udara 5 Berhasil Test Landing Perdana Di Bandara Karel Satsuitubun Ibra, Maluku Tenggara

Dibaca: 123 Oleh 08 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pesawat Boeing 737-200 Intai Strategis Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, berhasil Landing di Bandara Karel Satsuitubun Ibra, Kabupaten Maluku Tenggara, tepatnya pukul 09.17 WIT Jumat, 04 November 2016.

Penerbangan ini merupakan penerbangan Test Landing yang dilaksanakan oleh pesawat Boeing 737-200 Intai Strategis Skadron Udara 5 dengan tail number AI-7303 yang diawaki oleh Captain Pilot Kolonel Pnb Benny Arfan M.MP.,M.MDS., yang sehari hari menjabat sebagai Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin didampingi Komandan Skadron Udara 5, Letkol Pnb Akal Juang E.T.P.,S.T. selaku Mission Commander. Penerbangan Test Landing ini merupakan tindak lanjut dari permintaan Pemda melalui Komandan Lanud Dumatubun kepada Pangkoopsau II.

Kedatangan pesawat Boeing 737-200 Intai Strategis Skadron Udara 5 disambut oleh Komandan Lanud Dumatubun, Ka Bandara, Komandan Lanal, Kapolres Maluku Tenggara, Bupati Langgur serta jajaran SKPD. Selain itu juga, banyak warga serta penduduk yang antusias menyambut kedatangan pesawat Boeing 737-200 Intai Strategis Skadron Udara 5 di Bandara Karel Satsuitubun Ibra, Maluku Tenggara.

Baca juga:  Tingkatkan Sense Of Security Dan Sense Of Intelijen

Penerbangan Test Landing Perdana ini bertujuan strategis yakni dari sisi pertahanan dan keamanan, penerbangan test landing ini juga untuk menguji kesiapan Bandara Karel Satsuitubun Ibra sebagai pangkalan aju operasi udara menggunakan pesawat sekelas Boeing 737 dalam menjaga wilayah sekitar laut Arafuru. Sedangkan sisi penerbangan sipil, bahwa Bandara Karel Satsuitubun Ibra telah mampu menerima dan melayani kedatangan pesawat penumpang sekelas Boeing 737, kaitannya dalam hal transportasi udara dan pariwisata.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel