Berita

Boeing 737 Milik TNI AU Melaksanakan Pengintaian Dilaut Aru

Dibaca: 1 Oleh 09 Des 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Ada pemandangan yang berbeda di bandara Mopah Merauke. Karena pada Senin, (8/12/2014) sebuah pesawat boeing 737 dari skuadron 5 milik TNI Angkatan Udara mulai pukul 13.00 WIT melakukan pengintaian udara di kawasan laut aru yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb M. Arwani beserta crew yang terlibat.

Pengintaian tersebut rutin dilaksanakan secara intensif tiap-tiap pesawat untuk mencari/menemukan kapal-kapal luar negeri yang tentunya masuk di perairan indonseia, pada umumnya pelaksanaan operasi tidak mengalami kesulitan karena para penerbang sudah mempunyai cukup pengalaman operasi. Pelaksanaan pengintaian tersebut telah di temukan kapal asing yang telah menguras habis ikan di perairan aru Indonesia, tetapi dalam hal ini yang berhak menindak adalah dari unsur TNI Angkatan Laut sebagai wewenang yang menangani kasus illegal fising tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen dan kewajiban TNI Angkatan Udara untuk ikut berperan serta dalam pelaksanaan pemberdayaan wilayah pertahanan dan ikut menjaga keamanan diwilayah NKRI. Maka untuk mewujudkan komitmen tersebut TNI Angkatan Udara yang merupakan bagian tak terpisahkan dari TNI secara keseluruhan juga ikut dilibatkan dalam kegiatan Dukungan yang berbentuk operasi maupun non operasi.

Baca juga:  Wawasan Luas Dalam Mengembangkan Korpaskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel