Berita

BPK PERIKSA LAPORAN KEUANGAN DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 3 Oleh 03 Mar 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Empat personel staf Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dipimpin Abu Hanifah, S.E., Ketua Tim IV BPK diterima Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., dan staf pada entry briefing kegiatan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2013 Lanud Halim Perdanakusuma di Ruang Rapat Senin, (3/3). Rombongan didampingi staf dari Inspektorat Koopsau I untuk bekerja selama empat hari ke depan guna memeriksa secara riil laporan keuangan yang dilaksanakan satuan-satuan jajaran di Lanud Halim Perdanaksuma tahun anggaran 2013.

Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., dalam sambutannya menyatakan pemeriksaan laporan keuangan di tiap-tiap instansi merupakan salah satu mata rantai reformasi birokrasi pemerintah dalam upaya pelaksanaan, pembinaan dan pengendalian tugas yang telah dilaksanakannya.

Tujuannya, agar menghindari penyalahgunaan wewenang dalam tugas. Untuk itu, kepada pejabat staf diharapkan menjadikan kehadiran tim BPK, sebagai media informasi dua arah antara tim dan Perwira Lanud Halim Perdanakusuma dalam peningkatan kualitas laporan keuangan.

Selain itu, melalui kehadiran BPK diharapkan dapat memperbaiki kinerja dan sistem administrasi serta seluruh program kerja yang telah direncanakan agar benar-benar dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga:  HALAL BIHALAL DENGAN ANGGOTA BKL LANUD SURYADARMA

“Sehingga, apabila ditemukan kendala, hambatan, maupun permasalahan di lapangan, diharapkan Tim BPK dapat memberikan solusi yang konstruktif agar pada tahun anggaran mendatang, kinerja Lanud Halim Perdanakusuma secara lebih baik dan optimal,”ujar Danlanud.

Sementara itu, Abu Hanifah, S.E., selaku Ketua Tim menyatakan pemeriksaan laporan keuangan merupakan kegiatan rutin BPK RI terhadap Unit Organisasi TNI AU beserta jajarannya.

Ditambahkan tim akan bekerja secara riil mencocokan data yang telah diterima dari Dinas Keuangan TNI AU dengan data-data di tiap satuan jajaran TNI AU, khususnya yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma.

Harapannya Laporan Keuangan di Kementerian Pertahanan umumnya dan TNI AU beserta jajarannya khususnya pada akan mencapai kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel