Berita

BPK RI adakan Wasrik di Lanud Halim Perdanakusuma

BPK RI adakan Wasrik di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

JAKARTA, HALIM. Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Tek Ruhimat, S.T., bersama para pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma menerima kunjungan kerja tim Badan Pemeriksa Keuangan  Republik Indonesia (BPK RI ) yang dipimpin Pengendali Teknis  Abdul Hakim, S.E., M.Si.,  di Ruang rapat Danlanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/11).

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., dalam sambutan yang dibacakan kepala dinas logistik Kolonel Tek Ruhimat mengatakan tujuan pemeriksaan BPK  untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas, dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan tanggung jawab kinerja atas pendidikan dan pelatihan.

Disisi lain, pemeriksaan berfungsi sebagai upaya pengendalian dari kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya pada aspek pemeriksaan kinerja atas pendidikan dan pelatihan pengembangan spesialisasi dalam mendukung kesiapan alutsista di TNI Angkatan Udara, lanjutnya.

Danlanud juga menambahkan keberadaan pemeriksaan Tim BPK RI di Lanud Halim Perdanakusuma pada dasarnya adalah salah satu upaya pembinaan dan pengendalian pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan staf Lanud Halim Perdanakusuma beserta jajarannya, guna mewujudkan tertib administrasi dan manajemen, khususnya pada bidang Pendidikan Spesialisasi di TNI AU.

“Kepada Tim BPK RI, saya berharap dapat memberikan saran tindakan perbaikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pada akhirnya nanti akan diperoleh langkah-langkah konkrit ke arah yang lebih baik, tepat, dan benar”, demikian harapan Danlanud.

Sementara itu  Pengendali Teknis  Wasrik BPK  Abdul Hakim dalam sambutannya mengatakan tujuan pemeriksaan BPK untuk menilai efektifitas pendidikan dan pelatihan pengembangan spesialisi dalam mendukung kesiapan alutsista, meliputi aspek perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi dan validasi, ujarnya.

Wasrik BPK RI  di Lanud Halim Perdanakusuma dilaksanakan selama sehari dengan lingkup pemeriksaan kegiatan pendidikan dan pelatihan pengembangan spesialisasi untuk korp penerbang, navigasi, teknik dan elektronika  tahun 2017, 2018 dan 2019.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel