Berita

BPK RI Laksanakan Wasrik di Wingdikum

Dibaca: 2 Oleh 14 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bogor, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (14/11), melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) di Mawingdikum dan jajaran. Tim Wasrik BPK tersebut diterima Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav Toto Boedihardjo,S.H,diruang rapat Mawingdikum, Bogor.

Turut mendampingi pada acara tersebut para Kepala Dinas, para Komandan Skadik dan Perwira Staf lainnya. Sementara Tim dari BPK RI terdiri empat orang yang dipimpin bapak Abu Hanifah, S.E selaku Ketua Tim dengan tiga anggota.

Dalam sambutannya Danwingdikum Kolonel Toto Boedihardjo, S.H mengatakan,dengan adanya pemeriksaan dari tim BPK RI, yang akan dilaksanakan nanti, kami mengharapkan dapat memperoleh masukan, saran dan tindakan, terutama untuk program kerja yang telah dan akan dilaksanakan. “Kesemuanya itu agar apa yang akan kami laksanakan nanti, lebih baik dari sebelumnya” kata Danwindikum. Hal ini sangat penting artinya, apabila dikaitkan dengan upaya–upaya Wingdikum dalam meningkatkan ketertiban administrasi, kepatuhan, efektifitas, efisiensi dan ekonomis di segala bidang dengan didukung prosedur yang benar dan tepat, sehingga tunjuan utama tugas Wingdikum dapat tercapai, ungkapnya.

Baca juga:  Lanud Rembiga Melaksanakan Fogging Untuk Mencegah DBD

Sementara itu Abu Hanafiah, S.E., selaku Ketua Tim BPK RI pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penerimaannya, ia mengharapkan agar seluruh pejabat terkait dapat bekerjasama dengan tim sehingga tujuan pemeriksaan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Ia juga mengatakan bahwa tujuan utama yang menjadi agenda pemeriksaan di Wingdikum dan jajaran meliputi antara lain laporan keuangan, anggaran belanja rutin, belanja pegawai dan pengadaan barang serta pemeriksaan kinerja.

Seusai diterima Danwingdikum beserta Staf , Untuk melengkapi data tim dari BPK melanjutkan pemeriksaan di Mawingdikum dan di skadik jajaran. Tim juga mengadakan peninjauan langsung obyek pemeriksaan, selanjutnya hasil yang diperoleh akan di sesuaikan dengan laporan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel