Berita

BPK RI Mitra Kerja Koopsau I Dalam berkontribusi menuju Opini WTP

Dibaca: 7 Oleh 15 Feb 2021Tidak ada komentar
BPK RI Mitra Kerja Koopsau I Dalam berkontribusi menuju Opini WTP
#TNIAU 

TNI AU. Tim Wasrik BPK RI yang diketuai Bapak Kristianto Ary Nugroho, S.E., CA., CFrA., Senin (15/2) melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Makoopsau I. Tim wasrik BPK RI akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengawasan di Makoopsau I selama 3 hari.

Dalam sambutan Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M. M., M. Tr(Han) yang dibacakan Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., M. Han. menyampaikan bahwa BPK RI merupakan mitra kerja Koopsau I dalam mengawasi dan memeriksa pengunaan anggaran menuju opini WTP (Wajar Tanpa pengecualian) dalam jajaran Kemhan UO TNI AU.

Lebih lanjut Pangkoopsau I juga mengharapkan nanti dari hasil pemeriksaan dan pengawasan yang diperoleh tim dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan koreksi untuk pembenahan dan penyempurnaan kinerja yang telah dilaksanakan Koopsau I agar dapat berjalan lebih efektif dan efisien serta sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Pangkoopsau I juga menghimbau agar satker obrik dapat membangun komunikasi yang kooperatif dan koordinatif dengan tim BPK RI.

Pada sisi lain, Ketua Tim Wasrik BPK RI mengatakan “Memerlukan kerjasama yang baik antara pimpinan satuan kerja dengan tim pemeriksa dalam menyediakan data, dokumen dan informasi yang diperlukan. Diharapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan BPK RI antara lain dalam bentuk pendampingan dan bantuan kelancaran dokumen pemeriksaan”.

Dalam kegiatan wasrik laporan keuangan (LK) bertujuan untuk mendapat kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akutansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan informasi, keuangan dalam LK sesuai SAP, kepatuhan terhadap peraturan perundang-uangan, efektifitas sistem Pengendalian Interin (SPI).

Entry Meeting wasrik BPK RI juga dihadiri oleh Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP, M. Han., Irkoopsau I, Asren Koopsau I, Aslog Kaskoopsau I, Kaku Koopsau I, Kakes Koopsau I dan perwira.

BPK RI Mitra Kerja Koopsau I Dalam berkontribusi menuju Opini WTP

BPK RI Mitra Kerja Koopsau I Dalam berkontribusi menuju Opini WTP

Baca juga:  Personel Lanud Supadio Dukung Operasi Lilin 2015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel