TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

BPK RI PERIKSA MATERIIL SKADRON UDARA 21, 32 WING 2 DAN DEPOHAR 30 DI LANUD ABD SALEH

By 21 Nov 2017Berita
2017-11-21-pen-lanud-abd-BPK-1

TNI AU. Komandan Pangkalan Udara Abdulrachman saleh Marsekal Pertma TNI Julexi Tambayong Senin (20/11) menerima rombongan Tim Pengawasan dan Pemeriksa Keuangan  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Ruang Bina Yudha Lanud Abd. Saleh. Tim yang beranggotakan 5 orang ini di bawah pimpinan badan pengendali teknis Bapak Makri. Menurut rencana tim (BPK) RI akan melaksanakan pemeriksaan di Skadron Udara 21 dan Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh dan Depohar 30 selama 5 hari semenjak diterima kedatangannya di Lanud Abd. Saleh.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh mengatakan, Lanud Abd. Saleh siap menerima dan membantu tim (BPK) RI untuk memeriksa pelaksanaan dilapangan dan apabila terdapat kendala atau kemungkinan adanya kekurangan manajemen dari Lanud Abd. Saleh dalam penerapannya kita sangat membutuhkan saran penyempurnaan dan koreksi terhadap pelaksanaan tugas kedepan yang lebih baik.

Dengan demikian dengan kehadiran tim (BPK) RI Komandan Lanud Abd. Saleh sangat berharap mendapat penjelasan, saran masukan yang dapat dijadikan acuan pelaksanaan tugas kedepan yang lebih baik.

Sementara dari pengendali teknis Bapak Makri menegaskan hal ini sudah menjadi tugas rutin kita dalam pengawasan dan pemeriksaan (BPK) RI di Lanud Abd. Saleh namun saya beserta tim dikatakan berhasil apabila ditemukan temuan-temuan selama pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan dapat diterima secara positif dan ditindaklanjuti sesuai prosedur melalui tahap dari bawah dan keatas, jelas Makri.

Komandan Lanud berpedoman, Lanud Abd Saleh dalam menjalankan tugas selalu berdasar kepada aturan-aturan yang ada, sedangkan dalam pelaksanaan dilapangan terdapat kendala, sedangkan BPK mempunyai tugas dan fungsi manajemen  dalam melihat, sejauh mana pelaksanaan  program  kerja yang telah dilaksanakan, maupun rencana  kerja ke depan serta  dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang   dihadapi  dan kemungkinan adanya pembiasan aturan dalam penerapannya. Selanjutnya kami membutuhkan saran penyempurnaan atau koreksi terhadap pelaksanaan tugas ke depan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

BPK RI PERIKSA MATERIIL SKADRON UDARA 21, 32 WING 2 DAN DEPOHAR 30 DI LANUD ABD SALEH