Berita

BPK WASRIK DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 11 Oleh 21 Mar 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia melaksanakan salah satu tugasnya di Lanud Sulaiman yang pada tahun ini memeriksa laporan keuangan dan Sistem Manajemen Akuntasi Keuangan (Simak) Barang Milik Negara (BMN) Tahun anggaran 2013. Demikian Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., mengatakan dalam sambutannya yang disampaikan pada saat entry briefing penerimaan tim wasrik BPK di ruang rapat staf I Lanud Sulaiman, Kamis (20/3). 

Seperti kita ketahui bersama, lanjut Danlanud, pengawasan dan pemeriksaan tim Wasrik BPK adalah dalam rangka mengemban salah satu fungsi manajemen, yaitu melaksanakan pengawasan, pemeriksaan sekaligus untuk mengukur sejauh mana program kerja yang telah dilaksanakan, serta untuk mengetahui apakah sudah mencapai sasaran yang diharapkan. 

Oleh sebab itu berkaitan dengan kegiatan Wasrik ini saya minta kepada para perwira yang menjadi objek Wasrik dapat mendukung kegiatan ini serta menyiapkan dan memberikan data-data yang diperlukan kepada tim, kata Danlanud. 

Sementara itu Ketua Tim Wasrik BPK Abu Hanifah mengatakan maksud dan tujuan wasrik ini adalah untuk mengetahui apakah pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran dan simak BMN ke satuan terkait sudah sesuai ketentuan atau belum. Tim Wasrik BPK yang beranggotakan tiga orang ini rencananya akan berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 25 Maret 2014.

Baca juga:  TNI AU DUKUNG TRANSPORTASI UDARA WARGA KRAYAN KALIMANTAN UTARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel