Berita

BPN Kota Banjarmasin Serahkan Sertifikat Aset Tanah Lanud Sjamsudin Noor

BPN Kota Banjarmasin Serahkan Sertifikat Aset Tanah Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., kembali menyertifikatkan tanah Lanud Sjamsudin Noor. Sertifikat tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Pertanahan Banjarmasin Drs. Fredy Marfin, M.Si kepada Komandan Lanud SAM, bertempat di Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kantor Pertanahan Nasional Banjarmasin Jalan Pramuka Pemurus Luar, Kota Banjarmasin. Kamis (12/3/2020).

Penyerahan sertifikat tanah milik Lanud SAM yang berlokasi di Jl. A.Yani KM 3,5 Banjarmasin tersebut terjadi melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah  Sistematis Lengkap) yang merupakan program dari menteri keuangan melalui DJKN bekerjasama dengan BPN dengan bebas biaya. Percepatan pensertifikatan memakan waktu sekitar satu bulan dengan adanya koordinasi dan sinergitas antara BPN Banjarmasin dan Lanud SAM.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud SAM menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada BPN Kota Banjarmasin dan jajarannya atas penyelengaraan dan penyerahan sertifikat tanah yang di berikan kepada Lanud SAM. Dengan diterimanya sertifikat ini akan menjadikan bukti penguasaan administrasi dan fisik yang sah dalam penggunaan aset tanah tersebut. Dengan adanya kerjasama yang baik, sertifikat ini akan mampu menjawab permasalahan dan tantangan serta dapat menjaga aset TNI AU, yang dulunya sebagian tanah Lanud SAM belumlah  disertifikatkan, sehingga diharapkan nantinya tidak ada lagi pihak-pihak dengan kepentingan tertentu berniat menyerobot atau memiliki tanah tersebut serta harus dikawal dan dijaga dengan baik.

Kepala Kantor Pertanahan Banjarmasin juga menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud SAM beserta staf yang telah bekerja keras menyelamatkan aset TNI AU, karena ini merupakan perhatian yang luar biasa dengan berkoordinasi yang baik dan ini menandakan suatu perhatian luar biasa Komandan Lanud SAM kepada Lanud SAM, sehingga  dapat membantu kami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Hadir pada kegiatan tersebut dalam rangka menyaksikan penyerahan sertifikat tanah TNI AU tersebut, Kadislog Lanud SAM Mayor Kal Dedy Nolas, A.Md., Kasifasint Lanud SAM Kapten Sus Adi Priyatno, Kepala Seksi Pengadaan Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin Gusti Yulina, Kepala Seksi Infrastruktur Pertanahan Didik Prasetyo, S.T., Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan Muhammad Helmy Fauzie, S.Sit. Usai penyerahan sertifikat, dilanjutkan penyerahan cinderamata serta diakhiri foto bersama.

Baca juga:  LANUD RSN TERUS OPTIMALKAN KEBERSIHAN DAN KERAPIAN SKADRON UDARA 16

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel