Berita

Berantas  Covid-19, Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan  Bantuan ke Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor

Dibaca: 10 Oleh 30 Jun 2020Tidak ada komentar
Brantas  Covid -19, Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan  Bantuan ke Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Yayasan Media Group menyerahkan sejumlah bantuan kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan tenaga medis sebagai garda terdepan kepada Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor dalam rangka penanganan wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyerahan Bantuan dari Program Dompet Kemanusiaan Media Group Peduli Rumkit dan Tenaga Medis Covid-19 tersebut diberikan oleh Pimpinan Metro TV Kalimantan Selatan selaku Perwakilan Media Group, Budi Ismanto dan diterima langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., bertempat di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor, Senin (29/6).

Bantuan APD yang disalurkan tersebut berupa Baju APD Hazmat/Coverall 500 pcs, Kacamata google 300 buah, Face Shield 300 buah, Nurse Cap 500 buah, Masker N95 500 pcs, Masker Bedah 500 pcs, Handscoon 300 pasang, Handscoon panjang sampai siku 300 pasang,  Boots 150 pasang, Cover shoes 500 pasang, Cairan Hand Sanitaizer 25 liter, Cairan Disinfektan Herbal/untuk personel 50 liter,  cairan desinfektan barang/benda 50 liter, Alat semprot Disinfektan 5 unit, Thermo Gun 6 unit, dan Vitamin C/Supplemen untuk 300 personel.

Budi Ismanto, Pimpinan Metro TV Kalsel selaku Perwakilan Media Group, mengatakan, ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah menangani Covid-19 di Kalsel. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

Kami berharap bantuan ini dapat segera digunakan tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas, sekaligus melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya,” ujarnya.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor sangat meng-apresiasi dan berterima kasih kepada Yayasan Media Group Peduli atas bantuan APD yang diberikan. Menurutnya, bantuan APD tersebut akan sangat membantu tenaga kesehatan kita yang membutuhkan peralatan memadai dalam bertugas dan akan menambah motivasi kepada tenaga kesehatan yang sedang berjibaku untuk mengingatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Beliau menghimbau kerjasama semua pihak agar terus dilakukan dengan disiplin dan mengikuti himbauan pemerintah, sehingga wilayah Provinsi Kalsel tetap aman dan bisa segera keluar dari penularan Covid-19. “Mudah-mudahan perhatian dan kerjasama yang baik ini dapat terus dipertahankan dalam  membantu masyarakat kriteria yang membutuhkan khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.  

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, Ny. Rosa Taufiq Arasj beserta pengurus, para Kepala Dinas dan pejabat List A Lanud Sjamsudin Noor, awak media Metro TV dan Media Indonesia serta para tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Koopsau II Kembali Mengolah Lahan di Belakang Wisma Dirgantara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel