Berita

Brevet Paradas Diberikan kepada 296 Siswa Susparadas A-189 Skadik 204 Lanud Sulaiman

Dibaca: 112 Oleh 27 Okt 2020Tidak ada komentar
Brevet Paradas Diberikan kepada 296 Siswa Susparadas A-189 Skadik 204 Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 296 siswa dari berbagai satuan dan jenjang kepangkatan dinyatakan berhak mengenakan Brevet Paradasar pada acara penutupan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-189, yang digelar di Shelter apron depan Mako Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Selasa (27/10/2020). Brevet Paradasar tersebut diperoleh setelah para lulusan menempuh Kursus Para Dasar selama empat minggu di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman.                                                                                                                     

Wakil Komandan Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos., selaku inspektur acara saat membacakan amanat Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Susparadas merupakan pencapaian  kemampuan para siswa untuk membentuk sikap mental dan disiplin militer yang lebih baik lagi. “ Selain itu, memiliki arti yang sangat  penting bagi para siswa, karena sasaran dari latihan para dasar salah satunya adalah mewujudkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menerapkan prosedur terjun statik,” jelas irup.

”Diharapkan agar kegiatan Susparadas berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi, yang tentu harus dengan tahapan perencanaan yang baik, sampai pengakhiran serta evaluasi yang akurat, agar output pendidikan dapat dipertanggungjawabkan secara profesional,” kata Irup yang juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud Sulaiman, Komandan Skadik 204, para instruktur  dan pembina serta para komandan insub di jajaran Lanud Sulaiman yang telah mendukung terlaksananya Susparadas A-189.

Menjelang acara wingday, para siswa melakukan penerjunan terakhir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman. Berbagai ekspresi dari para siswa Susparadas terlontar usai melakukan penerjunan, ”ngeri-ngeri sedap…,” ucap salah seorang siswa ditimpali dengan siswa lainnya yang mengatakan bahwa terjun susparadas memberi kesan tersendiri yang tidak bisa digambarkan.

Wingday Susparadas A-189 dihadiri undangan secara terbatas, mengingat situasi dan kondisi masih dalam masa new normal Covid-19. Hadir pada kesempatan tersebut  Dirdiklat Kodiklatau, Wadanpuspomau, para komandan insub atau yang mewakili di jajaran Lanud Sulaiman, serta para kepala dinas dan  para komandan skadik.

#Sulaimanberiman(bersih,integritas,aman)

Baca juga:  DANLANUD ABD BUKA MUSPROV FASI JATIM

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel