Berita

BRIEFING DAN LANUD EL TARI KUPANG

Dibaca: 1 Oleh 07 Jul 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pada tanggal 6 Juli 2011 dilaksanakan briefing di briefing room Lanud El Tari yang diikuti oleh seluruh perwira dan anggota lanud El Tari. Dalam briefing tersebut Dan Lanud El Tari Kupang Letkol Nav Joko Winarto, SE menyampaikan tentang sense of safety yang bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota agar dapat menjaga keamanan terbang dan kerja baik lingkungan kerja maupun diluar lingkungan kerja, dihadapkan dengan tugas pokok Lanud El Tari dan operasi-operasi yang akan dilaksanakan di Lanud El Tari kedepan.

Dalam kesempatan tersebut Dan Lanud El Tari menekankan kembali tentang pentingnya sense of safety di dalam lingkungan kerja, lingkungan Lanud dan sekitarnya yang dilakukan setiap saat, setiap waktu, dimana saja dan kapan saja. Jangan mengambil resiko sekecil apapun, jika terpaksa mengambil resiko ambillah sekecil mungkin, tapi resiko tersebut harus menguntungkan. Kita harus sadar tentang resiko tersebut, jangan sampai resiko tersebut yang menyadarkan kita atau setelah kejadian baru sadar.

Jika terjadi kecelakaan dilingkungan kerja maupun penerbangan dapat merugikan satuan maupun sub satuan yang dapat menimbulkan image satuan yang kurang disiplin serta dampak lainnya secara ekonomis. Kerugian lain yang ditimbulkan oleh kecelakaan tersebut adalah berkurangnya kepercayaan masyarakat terhadap satuan TNI AU.

Baca juga:  SD IMANUEL 2 KUNJUNGI SKADUD 1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel