Berita

BRIEFING PAGI DI LANUD ISWAHJUDI

Dibaca: 6 Oleh 09 Des 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kebugaran/kesegaran jasmani adalah kondisi fisik yang mampu mengatasi beban kerja dan menyelesaikan tugas dengan baik, tanpa mengalami kelelahan yang berarti, serta masih memiliki cadangan tenaga yang cukup untuk menghadapi beban tambahan, apabila diperlukan.

 

Demikian disampaikan oleh Kasubsibinjaskemil, Dinas Personel Lanud Iswahjudi, Mayor Kes M. Choirul, pada saat briefing pagi rutin di Ruang Teddy Kustari, Base Ops, Rabu (8/12), yang dihadiri Kadisops, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dan kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Samsul Rizal, serta para pejabat Lanud Iswahjudi.

 

Lebih lanjut dikatakan, keuntungan apabila kita rutin melaksanakan aerobik diantaranya adalah dapat mengurangi resiko kematian dini (Sudden Death) / jantung koroner, menurunkan tekanan darah tinggi, atasi diabetis, tingkatkan daya tahan tubuh, mengontrol berat badan, tingkatkan relaksasi dan mengurangi stress.

 

Untuk menghidari hal tersebut, jangan tunda, laksanakan latihan areobik untuk tingkatkan endurance, secara disiplin terukur dan berkesinambungan sesuai dengan porsi/kebutuhan jika perlu ajak teman atau keluarga. Pilih latihan/olah raga yang anda sukai serta ikuti pedoman latihan.

Baca juga:  KASAU : Tantangan Pembinaan SDM Makin Kompleks

 

Di akhir paparannya Mayor Kes Chairul menyampaikan pedoman dalam latihan aerobik, yaitu frekuensi latihan tiga kali dalam seminggu dengan intensitas latihan 70-80% DNM (220-Usia) pada trainning zone serta durasi latihan 20 – 30 menit. Adapun urutan latihan melaksanakan streching dan pemanasan + 5’- 7’, aerobik 20’-30’ dan cool down + 5 menit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel