Berita

BRIEFING PENERBANGAN DI LANUD HUSEIN

Dibaca: 38 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Satu hal yang wajib dilakukan sebelum pelaksanaan penerbangan adalah briefing bagi seluruh pendukung penerbangan baik langsung maupun tidak langsung. Hal ini berlaku pula saat Lanud Husein Sastranegara mendukung penerbangan Wakil Presiden RI Boediono ketika melaksanakan kunjungan ke Situ Lembang Bandung, Selasa (13/7). Seluruh personel harus mengikuti briefing yang disampaikan oleh beberapa personel atau seksi terkait antara lain Seksi PLLU (Pengatur Lalu Lintas Udara), Seksi Meteo, dan Crew pesawat.


Seksi PLLU, dalam hal ini Kapten Sus Ranta, membahas tentang fasilitas penerbangan, traffic pesawat yang masuk atau keluar dari Bandara Husein Sastranegara, serta NOTAM (Notice to Airman). Kapten Sus Erman dari Seksi Meteo menginformasikan mengenai arah dan kecepatan angin atas, satelit cuaca tentang pergerakan awan masuk atau tidak ke wilayah Lanud Husein, Terminal Forecast (Tafor) atau prakiraan cuaca di sekitar Lanud Husein S., mulai jam 00 s.d. 12 UTC, serta informasi cuaca untuk take off dan landing pesawat.


Briefing lainnya disampaikan oleh Letkol Pnb Sulyono, Komandan Skadron 8 Lanud Atang Sandjaya, yang menjelaskan antara lain setting crew, setting pesawat serta rute perjalanan pesawat beserta komponen penerbangan lainnya.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab. 9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin Laksanakan Senam Bersama

Sementara dari Komandan Lanud Husein S., Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi menyatakan agar briefing penerbangan ini selayaknya diperhatikan dan dipahami sepenuhnya bagi seluruh pendukung guna menjaga safety dan security selama kegiatan berlangsung.


Hadir dalam briefing tersebut antara lain Dandim 0618/BS Kota Bandung, Letkol Inf Asep Syaripudin, personel Detasemen Bravo Paskhas, crew pesawat, pejabat Lanud Husein.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel