Berita

BRIEFING PENERBANGAN HARUS SELALU DILAKUKAN

Dibaca: 19 Oleh 28 Apr 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Utamakan safety dalam setiap pelaksanaan kegiatan, disampaikan Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Letkol Navigator Triswan Larosa pada briefing penerbangan dalam rangka mendukung penerjunan Para Lanjut Tempur Angkatan Udara (PLTAU) di Ruang briefing penerbangan Vip Room Sompil Basuki, Selasa (27/4). 

Lebih lanjut Kadisops mengatakan Briefing penerbangan sebelum melaksanakan kegiatan penerbangan harus selalu dilakukan, karena dengan adanya briefing kita bisa berkoordinasi antara awak pesawat, pendukung penerbangan dan pelaku penerjunan sehingga  kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik tanpa terjadi accident sampai kegiatan selesai, tegas Kadisops. 

PLTAU diikuti sebanyak 51 siswa personel Paskhasau, yang pada hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan penerjunan, penerjunan  menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan nomer register A-1318 dengan penerbang Kapten Pnb Anjoe dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Para penerjun PLTAU dilepas dari ketinggian 900 fit, untuk take off dari Lanud Husein Sastranegara dan untuk droping zone di Lanud Sulaiaman Margahayu. Tampak hadir pada briefing penerbangan seluruh pendukung kegiatan penerbangan.

Baca juga:  KKDN Pasis Seskoau dan KK Jemen Pasis Sesau Disambut Hangat Gubernur Sumatera Utara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel