Berita

Briefing Penerbangan Saat “New Normal” di Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 65 Oleh 15 Jun 2020Tidak ada komentar
Briefing Penerbangan Saat “New Normal” di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

Seiring dengan pemberlakukan “new normal” di masa pandemi covid 19 yang telah diberlakukan beberapa waktu lalu oleh pemerintah, Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang mulai Senin, (15/6) kegiatan briefing penerbangan paginya untuk segenap air crew dan ground crew Lanud Abdulrachman Saleh menggunakan aplikasi rapat via online di empat lokasi.  Empat lokasi tersebut meliputi Gedung Binayuda sebagai pusat pelaksanaan briefing penerbangan yang di relay menggunakan laptop oleh air crew Skadron Udara 4, Skadron Udara 21 dan Skadron Udara 32.

Breifing penerbangan pagi dipimpin Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat didampingi Danwing 2 Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, para Kadis dan pejabat terkait di Gedung Binayuda diawali dengan paparan meteorologi dan PLLU.  Selanjutnya tiap-tiap skadron memaparkan rencana penerbangannya. Kemudian paparan dari crew SAR helikopter EC 120 Colibri dan akhirnya arahan dari pimpinan.

Dalam arahannya Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat mengharapkan agar para air crew dan ground crew selalu melaksanakan cek dan ricek terhadap segala sesuatunya, doa sebelum kegiatan penerbangan dan mengutamakan safety. Demikian pula Danwing 2 Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara mengharapkan agar para penerbangan senantiasa mematuhi prosedur penerbangan dan mengutamakan keselamatan terbang saat penerbangan berlangsung.

Baca juga:  Mantan Mission Commander The Jupiters Pimpin Dispenau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel