Berita

Brifing Morning Latihan Tangkis Petir 2016 Di Lanud Manuhua

Dibaca: 69 Oleh 21 Jul 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Brifing kesiapan unsur pendukung penerbangan dalam mendukung kegiatan latihan tangkis sergap dan cakra kilat D yang digelar oleh Kosekhanudnas IV ini dilaksanakan setiap pagi di ruang base ops Lanud Manuhua. Brifing ini bertujuan guna mengecek sejauh mana kesiapan unsur tempur yang terlibat dalam latihan, baik unsur tempur dari skadron udara, maupun kesiapan personel dan sarana pendukung latihan seperti tower, meteo, pemadam kebakaran, dan basarnas khususnya Lanud Manuhua sendiri dalam mendukung setiap misi pertahanan udara di wilayah timur Indonesia.

Dalam arahannya awalnya, Danlanud berpesan agar latihan dilaksanakan sesuai prosedur dan perhatikan faktor keselamatan terbang dan kerja. Para penerbang dan unsur pendukung diharapkan memahami betul prosedur dalam latihan, supaya latihan dapat berjalan dengan aman, selamat dan lancar. Selain itu beliau juga menegaskan agar latihan ini dapat dijadikan ajang refreshing bagi seluruh personil Lanud Manuhua dalam melaksanakan dukungan penerbangan, mengingat Lanud Manuhua merupakan salah satu Pangkalan udara yang kerap kali mendukung penerbangan di wilayah timur Indonesia.

Baca juga:  BUKA PUASA BERSAMA DI SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA

Pada briefing morning ini disampaikan juga mengenai cuaca medan pangkalan tempat latihan yang berada di sekitaran Lanud Manuhua oleh pihak meteo bandara. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pelaku baik dari crew pesawat sukhoi (Skadron 11) maupun ground crew penerbangan tentang situasi yang akan dihadapi pada saat latihan berlangsung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel