Berita

Brifing Persiapan Terjun Penyegaran Paskhas 468 Di Lanud Manuhua

Dibaca: 5 Oleh 26 Feb 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pangkalan Udara Manuhua (Lanud Manuhua) mendukung kegiatan penerjunan penyegaran (Jungar) yang diikuti oleh 161 peterjun statik dari ketinggian 1200 feet dan 14 peterjun free fall dari ketinggian 8000 feet yang bertujuan untuk menyegarkan kembali kesiapan fisik dan mental para prajurit Batalyon 468 Paskhas Sarotama dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Pada saat briefing crew dan pelaku yang dilaksanakan mengawali kegiatan penerjunan yang rencana dilakukan sebanyak 3 sortie (siang) dan 3 sortie (malam) selama satu hari ini Jumat, (26/2) Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR. (HAN) menyampaikan kepada para peserta briefing agar senantiasa berpegang pada prosedur atau ketentuan yang telah ditetapkan dengan senantiasa menjaga safety dan security. Hal lain yang disampaikan adalah pengecekan yang akurat terhadap para peterjun agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada morning briefing ini disampaikan juga mengenai cuaca medan pangkalan dan daerah dropping zone yang berada di sekitaran Lanud Manuhua oleh pihak meteo bandara. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pelaku situasi yang akan dihadapi pada saat penerjunan dan kepada crew Pesawat Herkules A-1305 dengan pilot Letkol Penerbang Subhan yang mendukung kegiatan jungar ini.

Baca juga:  PENATARAN PELAKU LATIHAN HANUDNAS KILAT B DAN CAKRA B TA 2012

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel