Berita

BRIGJEN TNI AS. KEMBAREN : CEK KESIAPAN SATLAKOPSUD PPRC TNI DI LANUD HALIM

Dibaca: 12 Oleh 24 Jan 2012Tidak ada komentar
BRIGJEN TNI AS. KEMBAREN : CEK KESIAPAN SATLAKOPSUD PPRC TNI DI LANUD HALIM
#TNIAU 

Apel kesiapan Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) PPRC TNI di gelar di Lanud Halim Perdanakusuma, bertindak selaku Pimpinan Apel, Wakil Komandan PPRC yakni Kepala Staf Divisi I Kostrad Brigjen TNI AS. Kembaren di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (24/1). Hadir dalam Gelar Satlakopsud PPRC TNI tersebut antara lain Dansatlakopsud PPRC TNI Kolonel Pnb Ir. Tri Bowo Budi S, MM, Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel Psk Eris W Y dan para pejabat militer lainnya.

Kepala Staf Divisi I Kostrad Brigjen TNI AS Kembaren mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan yang membutuhkan kecepatan dan kesigapan bertindak yang diemban satuan saat ini dalam menghadapi kontijensi darurat mengingat kompleksnya tuntutan tugas-tugas yang akan datang.

Satlakopsud PPRC TNI yang telah dibentuk ini harus siap setiap saat untuk digerakan dalam dalam menghadapi kontijensi, satuan yang terdiri dari Kompi Air Crew, Kompi Pertahanan Pangkalan, Kompi Ground Crew dan Kompi Paskhas. Sedangkan Alutsista yang disiapkan adalah pesawat Hercules C-130, Foker 27 TS, CN 235 dan fasilitas pendukung penerbangan lainnya yang meliputi PLLU, Meteo, peralatan Pemadam Kebakaran, kesehatan, petugas angkutan udara, bala bantuan

Baca juga:  Presiden SBY Tiba di Apron Galaktika Lanud Hasanuddin

Logistik dan BMP. Dengan digelarnya Apel kesiapan Satlakopsud PPRC TNI ini Kepala Staf Divisi I Kostrad mengharapkan “dengan keterbatasan yang ada kesiapan Satlakopsud dituntut untuk lebih siap lagi dalam rangka menghadapi tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh pimpinan” tegas Kepala Divisi I Kostrad pada saat pengecekan kesiapan Satlakopsud di Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel