Berita

“BUDAYA BERSIH” LANUD PADANG LAKUKAN AKSI KEBERSIHAN DI KANTOR EX BANDARA

Dibaca: 7 Oleh 16 Feb 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang dalam upaya untuk menciptakan budaya bersih lingkungan melakukan aksi kebersihan di kantor ex bandara lama yang kondisinya kurang terurus sajak di tinggalkan tujuh tahun silam, Kamis (16/2).

Sejak dipindahkanya kantor bandara Angkasa Pura II Tabing ke Bandara Internasional Minangkabau Ketaping Kabupaten Pariaman kondisi bangungan tersebut kurang terawat. Menurut Danlanud Padang Letnan Kolonel Pnb Fairlayanto, ST mengatakan, aksi kebersihan di perkantoran ex bandara Tabing ini adalah untuk menciptakan budaya bersih dilingkungan Lanud Padang.

Sementara itu Kepala dinas Logistik Kapten Kal Praja Dwi Basuki menambahkan kegiatan aksi kebersihan di kantor ex bandara lama ini adalah menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak berguna seperti potongan kayu tidak terpakai, kursi yang rusak dan beberapa sampah yang masih berserakan.

Dari tempat ini terkadang tercium aroma tidak sedap kondisi ini menjadi perhatian kita untuk menjaga kebersihanya. Selain itu akibat musibah gempa yang terjadi pada tahun 2009 di Sumatera Barat, tempat ini juga di gunakan untuk menampung barang-barang bantuan kemanusiaan tentu saja masih ada barang yang tidak berguna yang harus kita bersihkan.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT TNI Ke-72 di Makassar

Hasil dari aksi kebersihan yang dilaksanakan oleh personil Lanud Padang sudah dapat kita lihat bersama seperti, halaman parkir bandara yang bersih dan rapi serta beberapa ruang yang bisa difungsikan kembali apabila di butuhkan ucapnya.

Ketua Primkopau Lanud Padang Wahyudi Krisdianto menjelaskan dari aset-aset perkantoran eks bandara dapat di gunakan oleh masyarakat umum seperti tempat kursus ketrampilan, kursus komputer, bengkel, kursus ac, dan lain-lain.

Saat ini untuk pemanfaatan aset sudah berdiri sekolah pramugari yang mendidik para pemuda dan pemudi untuk bekerja di perusahaan penerbangan sebagai awak pesawat (Crew) maupun bekerja di kapal pesiar. Semua peluang usaha ini kita maksimalkan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit Lanud Padang jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel