Berita

Budaya Safety Ciptakan Zero Accident

Dibaca: 19 Oleh 03 Jan 2011Tidak ada komentar
Budaya Safety Ciptakan Zero Accident
#TNIAU 

Upaya terciptanya Zero Accident bukan merupakan tanggung jawab Perwira, Bintara, Tamtama atau Pegawai Negri Sipil saja, namun merupakan tanggung jawab kita semua selaku anggota TNI Angkatan Udara dengan menerapkan budaya safety di semua lini. Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja menekankan hal tersebut saat memimpin Apel Khusus memasuki tahun Baru 2011 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (3/1).

 

Dihadapan tak kurang dari 1350 personel Lanud Adisutjipto Komandan Lanud juga mengatakan bahwa momentum pergantian tahun hendaknya menjadi sarana untuk koreksi dan introspeksi bagi kita, yaitu dengan melihat dan mengevaluasi kinerja dalam rangka melaksanakan tugas pokok Lanud Adisutjipto setahun belakang, serta untuk menentukan langkah-langkah kongkrit yang harus ditempuh berikutnya.

 

Berbagai kemajuan yang dicapai Lanud Adisutjipto selama ini, ucap Komandan Lanud, hendaknya dapat dijadikan sebagai acuan bahwa kita mampu dan selalu siap menghadapi tugas-tugas berat serta tantangan-tantangan baru yang menghadang di depan kita.

 

Namun demikian, Komandan Lanud mengingatkan, bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas Lanud Adisutjipto tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama yang dimiliki saja, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap prajurit serta kesadaran akan komitmen dan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi.

Baca juga:  Aspers Kogabwilhan I Pimpin Upacara Peringatan ke-75 TNI AU di Lanud RHF

 

“Kondisi dan kekuatan mental inilah yang harus kita mantapkan dan tingkatkan dari waktu ke waktu seiring dengan peningkatan profesional prajurit TNI Angkatan Udara,” tegas Komandan Lanud.

 

Sementara itu, untuk menyambut datangnya Tahun Baru 2011, Jumat (31/12) Keluarga Besar Lanud Adisutjipto menggelar acara “Malam Pergantian Tahun” di Gedung Olah Raga Lanud Adisutjipto. Acara yang dihadiri Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, sejumlah pejabat Lanud Adisutjipto beserta ratusan anggota ini, berlangsung meriah.

 

Kemeriahan acara tidak hanya dari tampilan berbagai sajian hiburan saja, namun kemeriahan acara juga dihadirkan lewat doorprize yang diperebutkan di penghujung acara. Letkol Kes Wing Sukarno selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, aneka doorprize yang disediakan panitia antara lain berupa TV LG 21 inc, 7 sepeda gunung, kipas angin, magig jear dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel