Berita

Budaya Safety Di Lingkungan Rumah Tangga Personel Dissurpotrudau

Dibaca: 14 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Kadissurpotrudau), Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE, MM dalam upayanya untuk meningkatkan dan membudayakan safety dilingkungan rumah tangga para personel Dissurpotrudau, mengundang divisi humas PT. Petamina untuk memberikan pengetahuan tentang teknologi gas dan pemanfaatannya dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari. Jumat (18/9).

Bertempat di ruang serba guna Dissurpotrudau para personel mendapatkan penjelasan bahwa sering terjadinya kebakaran atau ledakan yang ditimbulkan oleh teknologi kompor gas adalah lebih kepada kurangnya pengetahuan pengguna akan karakteristik dan kelemahan pada teknologi kompor gas tersebut.

Selain kurangnya pengetahuan juga dijelaskan bahwa faktor kepanikan pada saat terjadi indikasi kebocoran gas sangat berperan dalam mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasinya. Sebagai upaya pencegahan terhadap timbulnya ledakan dan kebakaran perlu dilakukan pengecekan secara berkala terhadap kondisi regulator, selang gas, tabung gas dan pipa pada kompor gas. Selang gas yang sudah mulai retak-retak harus diganti, tabung gas yang sudah melebihi batas waktu pemakaian (expired date) juga harus diganti serta kondisi kompor yang sudah lama dan mulai berkarat pada bagian pipa seyogyanya sudah tidak digunakan lagi.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Gelar Halal Bihalal dan Jalan Santai

Pada kegiatan ini juga dihadirkan teknologi regulator gas dan kompor gas terbaru dari pertamina yang memilki tingkat keamanan yang tinggi dan akan diperkenalkan secara umum pada Januari 2016.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel