Berita

Budaya Safety Mewujudkan Zero Accident

Oleh 26 Apr 2019 April 29th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud i Gusti Ngurah Rai  Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos.,  membuka acara Safari  Keselamatan Terbang dan Kerja dari tim Dinas Keselamatan Terbang Dan Kerja Angkatan Udara (Dislambangjau), Jumat, (26/4).

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan, kecelakaan terbang dan kerja telah menimbulkan kerugian yang tidak sedikit di bidang peralatan/materiil maupun personel serta menelan biaya besar yang sukar tergantikan dalam waktu yang relatif singkat. Oleh karena itu sasaran terakhir keselamatan terbang dan kerja adalah terpeliharanya dan meningkatnya potensi tempur TNI Angkatan Udara melalui pembinaan terhadap unsur-unsur personel, materiil, media, misi dan manajemen.

Danlanud berharap kegiatan ceramah ini dapat memberikan wawasan kepada personel Lanud Ngurah Rai guna menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya budaya safety di lingkungan kerja untuk mewujudkan zero accident, ujar Danlanud.

Sesdis  Dislambangjau Kolonel Pnb I Made Susila A, S.IP., SW.H.,saat  sosialisasi keselamatan terbang dan kerja menyampaikan, Zero Accident adalah tujuan yang tidak mudah dicapai karena kesalahan  merupakan sifat manusia, akan tetapi “Zero Accident” merupakan suatu tujuan yang dapat dicapai dalam suatu dekade bila didukung dengan program Safety/Lambangja secara berkelanjutan. Oleh karenanya program Safety wajib dilaksanakan bahkan harus menjadi prioritas utama guna mewujudkan Zero Accident di setiap jajaran TNI AU.

Baca juga:  Ceramah dan Survey Lambangja di Lanud Haluoleo

Berita Terkait

Komentar