Berita

Budayakan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Budayakan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini
#TNIAU 

TNI AU.  Puluhan anak-anak yang merupakan murid dari TK Angkasa belajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Kegiatan yang positif ini berlangsung di taman Edukasi Lanud Supadio, Senin (20/1/2020). 

Mereka tampak antusias melaksanakan pembelajaran budaya tertib berlalu lintas yang dipandu anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) dan tim safety riding dari Astra Motor Pontianak. Turut hadir Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio didampingi para pengurus serta para guru.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Palito Sitorus mengatakan kegiatan belajar berlalu lintas ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran  yang termasuk didalam kurikulum pendidikan TK Angkasa. .

“Pada pembelajaran ini kita mengenalkan kepada anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas yang ada dijalan raya, lampu lalu lintas, marka penyebarangan jalan (zebra cross) dan penggunaan helm. Dengan kegiatan ini diharapkan agar anak-anak nantinya dapat menjadi generasi yang taat dan patuh terhadap aturan bila sedang berkendaraan dijalan raya,” kata Ny. Palito Sitorus.   

Ditempat yang sama, Brigadir Aprilia salah seorang anggota Polda Kalbar mengutarakan kita sering melihat slogan tentang budaya tertib berlalu lintas namun masih banyak yang mengabaikannya.  Pembelajaran tentang budaya tertib berlalu lintas seyogyanya diedukasi sejak usia dini.  Hal ini dimaksudkan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

“Apa yang dilakukan oleh TK Angkasa dalam membudayakan tertib berlalu lintas sangat baik sekali. Dengan adanya pembelajaran berlalu lintas sejak dini diharapkan ketika mereka dewasa menjadi contoh dan pelopor dalam berkendaraan yang baik dan benar serta mentaati aturan berlalu lintas,” pungkasnya. 

Budayakan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Budayakan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Baca juga:  Pasis Sekkau 96 terima Pembekalan Dankodikau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel