Berita

Budidaya Ikan Lele Lanud Sjamsudin Noor, Dipanen

Dibaca: 13 Oleh 03 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A. bersama para kepala dinas dan seluruh anggota Lanud Sam menggelar acara panen raya Budidaya Ikan Lele, dikolam Budidaya Ikan Teratai Dirgantara Mako Lanud Sjamsudin Noor. Kamis, (2/10). Panen kali ini merupakan panen yang kedua kalinya setelah panen pada beberapa bulan yang lalu, dan hasil panen kali ini meningkat hasilnya lebih banyak dari hasil panen pertama. Hasil panen kali ini akan dibagikan kepada anggota Lanud Sam sehingga semua dapat menikmatinya. Jangan lupa bagikan kepada panti asuhan, panti sosial dan yayasan yatim piatu yang ada disekitar lanud Sjamsudin Noor, demikian pesan Danlanud Sam.

Menurut Komandan Lanud SAM budidaya ikan dikolam Teratai Dirgantara Mako Lanud Sam ini merupakan upaya memanfaatkan lahan tidur sebagai wadah kegiatan yang bermanfaat sehingga membangkitkan inspirasi-inspirasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi personel Lanud Sjamsudin Noor terlebih yang mendekati masa pensiun. Komandan Lanud merasa senang karena mendengar dengan adanya kolam ikan ini sudah ada personel Lanud Sjamsudin Noor yang sudah mulai membuat kolam ikan sendiri di lahan pekarangan rumahnya.

Baca juga:  Koopsau I Menang Atas Kodiklatau

Lebih lanjut dikatakan, kolam ikan ini tidaklah seberapa artinya, namun diharapkan selain untuk bisa dipanen hasilnya seperti sekarang ini, juga dimaksudkan agar bisa digunakan sebagai wadah proses pembelajaran bagi seluruh anggota Lanud Sam bagaimana cara beternak dan berbudidaya ikan air tawar, sehingga bisa dikembangkan sebagai salah satu contoh bentuk wirausaha. Disamping itu kolam ikan ini juga bisa digunakan sebagai salah satu contoh bentuk kegiatan yang bisa dilakukan setelah berhenti beraktifitas dari masa dinas di TNI AU, sehingga pada masa purna tugas sebagai TNI AU terhindar dari kefakuman kegiatan yang dapat menurunkan kondisi kesehatan badan.

Komandan Lanud SAM berpesan agar kolam ikan ini dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai salah satu contoh bentuk kegiatan yang dapat menghasilkan manfaat bagi keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel