Berita

Budidaya Pohon Buah Naga di Lanud Balikpapan

Dibaca: 7 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah melaksanakan apel pagi, Komandan lanud Balikpapan beserta seluruh personel Lanud melaksanakan kegiatan korve pembersihan lahan yang ada di belakang rumkit Lanud untuk penanaman sekitar 500 pohon buah naga yang akan di budidayakan di seputaran komplek Lanud Balikpapan. Selasa (4/11).

Sebelum penanaman di lahan yang sudah di persiapkan di adakan pembibitan terlebih dahulu, tehnik dan cara pembibitan pohon buah naga di dapat setelah sebagian personel Lanud mendapat pelatihan singkat dari Dinas Pertanian kota Balikpapan. Pohon buah naga di pilih karena di anggap paling kuat terhadap hama penyakit, tidak butuh air yang banyak dan cara perawatannya mudah, demikian yang disampaikan komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso M.M.

Selanjutnya Danlanud mengatakan, Mungkin sebagian masyarakat ada yang belum mengenal apa itu pohon buah naga, Buah naga (Inggris: pitaya) adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia. Buah ini juga dapat ditemui di Okinawa, Australia utara dan Tiongkok selatan. Bunga pohon buah naga (Hylocereus) hanya mekar pada malam hari.

Baca juga:  23 PRAJURIT TNI AU RESMI MENJADI KELUARGA BESAR KORPS BARET BIRU

Diharapkan kedepannya dengan adanya budidaya penanaman pohon buah naga di komplek Lanud Balikpapan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan warga Lanud, serta untuk menambah ilmu dan wawasan dalam bidang pertanian yang nanti nya dapat berguna dimasa mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel