Berita

BUDIDAYAKAN POHON PEPAYA DI LANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 2 Oleh 02 Sep 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka mensukseskan program nasional dan pemanfaatan lahan kosong yang berada di Lanud Balikpapan Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb H R.M djoko Senoputro SE gelar penanaman ratusan Bibit pohon papaya di Markas Komando Lanud Balikpapan. Senin (2/9). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluru anggota Lanud Balikpapan serta para pengurus PIA.

Pepaya atau yang dikenal dengan nama latin Carica Papaya L merupakan salah satu buah tropis yang cukup digemari di Indonesia. Buah meja yang satu ini memang memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan. Tak hanya nikmat, berdasarkan uji klinis para peneliti, ditemukan fakta bahwa daging buah pepaya mengandung sejumlah senyawa aktif yang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Tak hanya buah saja, sebab penelitian juga membuktikan bawa bagian tanaman pepaya lainnya juga memiliki manfaat yang tak kalah dari buah. Salah satunya adalah bunga pepaya. Bagian ini memiliki karakteristik rasa yang pahit sama seperti daun, tetapi jika diolah dengan baik, rasa pahit tersebut bisa disembunyikan. Khasiat bunga pepaya telah lama diketahui oleh nenek moyang masyarakat di tanah Bugis, Maluku, NTT dan juga Papua.

Baca juga:  Akhirnya Danlanud Iswahjudi diserahterimakan

Dalam sambutannya, komandan Lanud berharap hasil panen buah papaya tersebut dimasa yang akan datang akan menambah buat kesejahteraan bagi anggota Lanud Balikpapan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel