Berita

BUKA BERSAMA DAN SANTUNI ANAK YATIM

Dibaca: 12 Oleh 26 Agu 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto S.IP, menyelenggarakan buka bersama yang dihadari Dandepohar 50, Kacap PAP I Bandara Adi Soemarmo para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo beserta pengurus, PPAU Surakarta, Yayasan Pantiasuhan Yatim Piatu Nur Hidayah Solo serta Warga Lanud Adi Soemarmo yang bertempat di Gedung Wiraloka.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo antara lain mengatakan bahwa puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dikerjakan oleh setiap muslim dan muslimah, yang bertujuan agar menjadi insan yang bertaqwa. Sedangkan makna puasa itu sendiri adalah pengendalian terhadap hawa nafsu sekaligus sebagai ujian untuk merasakan betapa pedihnya derita orang-orang yang lapar. Selain itu puasa melatih kita untuk menjadi orang yang disiplin, karena dalam ibadah puasa tersebut telah diatur kapan waktu berbuka dan waktu sahur dan hanya Allah-lah yang mengetahui ibadah puasa kita.

Pada kesempatan Buka bersama ini Komandan Lanud Adi Soemarmo memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu Nur Hidayah dan Bingkisan kepada PPAU Surakarta, sebagai pengisi siraman rohani Al Ustadz Drs. KH. Ahmad Yani dari Boyolali.

Baca juga:  LANUD ATS GELAR LATIHAN HANLAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel