Berita

BUKA BERSAMA DI LANUD RANAI

Oleh 19 Agu 2011 Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Keluarga Besar Lanud Ranai melaksanakan buka puasa bersama dan memberikan Santunan kepada anak-anak Yatim yang dilaksanakan di Mesjid Mina Lanud Ranai, Kamis (19/8). Acara yang diawali dengan sambutan Komandan Lanud Ranai, Letkol Pnb Danang Setyabudi, dilanjutkan ceramah agama tentang hikmah Ramadhan oleh Ustadz H.Mizan SAg.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan memperbanyak beribadah dibulan suci Ramadhan ini. pentingnya untuk selalu menjaga dan membina tali silahturahmi antar sesama manusia, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan keluarga, dan masyarakat. Mudah-mudahan di bulan yang penuh berkah, puasa ramadhan yang kita jalani ini dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Sedangkan Ustadz H.Mizan SAg dalam ceramahnya mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an bagi umat Islam, banyak manfaat yang bisa diambil dari hikmah puasa Ramadhan antara lain dapat meningkatkan derajat manusia apabila dilaksanakan dengan baik, melatih kesabaran, belajar mengendalikan hawa nafsu serta untuk melatih kejujuran dan keikhlasan. Al Qur’an merupakan pedoman bagi umat islam, baik hidup dunia maupun di akhirat, karena itu harus dibaca dan dihayati serta di laksanakan petunjuk yang ada di dalamnya, guna kemaslahatan hidup“ katanya.

Selesai mendengarkan ceramah Danlanud di dampingi Ketua PIA AG Cab. 17/D.I Lanud Ranai Ny. Danang Setyabudi memberikan santunan kepada 50 orang anak-anak yatim setelah itu dilanjutkan acara Buka Puasa Bersama yang digabung dengan sholat Magrib berjamaah tersebut, ditutup dengan Makan Malam bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel