Berita

Buka Bersama Eratkan Silaturrahim

Oleh 30 Agu 2010 Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ramadhan merupakan bulan kasih sayang dimana setiap orang merasakan indahnya kebersamaaan dalam sebuah kewajiban yang sama yaitu menunaikan ibadah puasa. Untuk muslim yang menjalankan puasa, saat berbuka puasa adalah saat yang paling menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga dan tak terkecuali dengan anak yatim piatu. Siraman rohanin tersebut disampaikan oleh Ustadz Kasimun S.Ag saat mengisi kultum dalam acara Buka Bersama anak yatim piatu dan Santri TPA Angkasa di Masjid Abdurrohim Lanud Adisutjipto, Jum’at (27/8).

Dengan mengambil tema “Ceriakan Bulan Suci Ramadhan 1431 Hijriah Dengan Buka Bersama Anak Yatim Piatu”, sebanyak 50 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Putra Islam dan Putri Islam berbaur dengan tak kurang dari 70 Santri TPA Angkasa untuk mengikuti acara yang diprakarsai oleh Generasi Muda Dirgantara Lanud Adisutjipto itu.

Selesai kultum, acara buka bersama dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim piatu. Menurut salah satu panitia, Ellen, bingkisan yang diberikan merupakan sumbangan dari Komandan Lanud Adisutjipto, PIA Ardhya Garini, Santri TPA Angkasa serta dari para donatur yang lain.

Baca juga:  Komandan Lanud Ngurah Rai Sambut Presiden Ukrain

Ellen menambahkan selain acara Buka Bersama, Generasi Muda Dirgantara Lanud Adisutjipto juga menggelar berbagai kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan antara lain Diskusi Remaja, Sahur on The Road, berbagai lomba untuk Santri TPA Angkasa, Peringatan Nuzulul Qur’an dan Khataman Al Qur’an.

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja menyambut baik acara buka bersama ini. Menurut Komandan Lanud, buka bersama merupakan suatu momen yang sangat baik guna mempererat hubungan silaturrahim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel