Berita

BUKA BERSAMA KELUARGA BESAR LANUD EL TARI

Dibaca: 2 Oleh 15 Agu 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Keluarga besar Lanud El Tari melaksanakan buka bersama di Gedung serbaguna pada hari Jum’at tanggal 12 Agustus 2011. Hadir Dan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE beserta ketua PIA Ardyagarini Cabang 7 D/ II Lanud El Tari Nyi. Wiwin Joko Winarto, dan Anak-anak dari Panti Asuhan at- ATIN. Sebelum acara buka puasa bersama di mulai, terlebih dahulu diawali dengan ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz Nurdin dari pompes hidayatulloh Kupang.

Dan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE dalam sambutannya menyampaikan tentang hikmah puasa dan buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silahturohmi dan meningkatkan disiplin seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dengan masyarakat sekitar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqaqwan kepada Alloh SWT. Hikmah puasa adalah sebagai proses pembelajaran, disiplin, patuh dan taat dalam mejalankan perintah agama.

Acara buka puasa dilaksanakan dengan sederhana dan kidmat. Ustadz Nurdin dalam ceramahnya menyampaikan tentang Hikmah puasa, adalah merupakan perintah Alloh SWT yang wajib untuk dilaksanakan bagi umat muslim. Hikmah puasa merupakan proses pembelajaran untuk disiplin, patuh dan taat. Ada tiga macam taat yang pertama Taat kepada Alloh SWT yaitu menjalankan segala perintahNYA, dengan Sholat walaupun kondisi dinas. Kedua taat kepada pemimpin yaitu harus menjalankan tugas yang telah diberikan pimpinan, seperti taat kepada Alloh SWT. Dan ketiga Sholat tepat waktu jika masuk masjib melangkah dengan kaki kanan dan keluar masjib dengan kaki kiri.

Baca juga:  Kunjungan Wasrikkap Koopsau I di Lanud Had

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel