Berita

Buka Bersama Wartawan Dengan Kasau

Dibaca: 3 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kasau Buka Bersama Sesepuh TNI AU

Kepala Staf TNI Angkatan Udara melaksanakan buka puasa dan sholat taraweh bersama dengan para sesepuh TNI Angkatan Udara, mantan Kasau, para pejabat TNI AU se-Jakarta serta Pemimpin Redaksi dan wartawan ibu kota di Gedung Griya Ardya Garini, Selasa (26/9). Acara diawali dengan tausiah yang disampaikan oleh KH. Ostman Umar Syihab.

Kasau mengatakan, bagi umat Islam memasuki bulan suci ramadhan yang penuh rahmat dapat memanfaatkan momentum ini untuk memperbanyak jalinan silaturahmi. Menjalin silaturahmi dengan para sesepuh/senior serta Pemimpin Redaksi media massa ibu kota sangat penting, karena kedua komunitas ini telah banyak jasanya untuk TNI Angkatan Udara. Sementara komunitas pers juga memiliki andil besar terhadap pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Melalui momentum acara ini, kami yang mewakili kedinasan dapat memperoleh berbagai informasi berharga, baik dari para sesepuh dan para senior TNI AU maupun dari komunitas media massa yang selama ini telah banyak membantu tugas-tugas TNI AU, jelasnya.

Baca juga:  Pangkoopsau II: Prajurit Dan Pns Harus Cerdas Dan Pandai Pilih Berita

Sementara KH. Ostman Umar Syihab dalam tausiahnya mengingatkan kepada hadirin tentang khutbah Nabi Muhammad yang menjelaskan ada orang yang tidak mendapat ampunan Allah selama puasa bulan ramadhan karena tidak menjaga adab ramadhan, yakni sambunglah tali silaturahmi, hormatilah sesepuhmu dan sayangilah bawahanmu.

Rasulallah dalam sebuah khubahnya mengatakan bahwa barang siapa selalu menyambung tali silaturahmi maka Allah akan menyambung rahmatnya tetapi sebaliknya barang siapa yag memutuskan silaturahmi maka Allah akan memutuskan rahmatnya dan Allah akan melaknat kepada orang yang memutuskan tali silaturahmi.

Hadir pada acara tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Djoko Suyanto, para mantan Kasau antara lain Omar Dhani, Ashadi Tjahyadi, Rilo Pambudi, Sutria Tubagus dan Chappy Hakim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel