TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Buka Dik Suspajemen 24, Dankodiklatau Tekankan Belajar

By 16 Oct 2018 Berita
selamat

TNI AU.   Hari ini, Selasa (16/10), Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda (Marsda) TNI Chairil Anwar membuka Kursus Perwira Manajemen (Suspajemen) Angkatan ke-24 Tahun Anggaran 2018 di gedung serbaguna Pramanasala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dihadapan para undangan dan Perwira Siswa (Pasis) Suspajemen angkatan ke-24, Komandan Kodiklatau mengatakan Suspajemen merupakan salah satu bagian dari system pembinaan personel yang bertujuan membekali perwira TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Perwira Staf pada golongan jabatan VI.

Pasis Suspajemen berjumlah 44 orang berpangkat Mayor dan Kapten, termasuk diantaranya 2 orang Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) akan menjalani pendidikan selama 8 minggu hingga ditutup  tanggal 7 Desember yang akan datang.

Melalui sambutan Dankodiklatau menekankan kepada Pasis Suspajemen agar memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya untuk menyerap dan menggali potensi diri hingga memiliki kemampuan, pengetahuan dan keterampilan khusus dibidang manajemen staf.

“Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih, serta mengasah kemampuan diri sehingga ilmu yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam mendukung tugas-tugas yang dihadapi dimasa mendatang” lanjutnya.

Mengakhiri sambutan, Dankodiklatau menyampaikan harapan kepada Lembaga pendidikan Sekkau selaku penyelenggara pendidikan, untuk dapat memberikan bimbingan, dorongan dan motivasi  kepada  para Perwira Siswa selama proses belajar, sehingga  kursus ini menghasilkan  kualitas  hasil  didik  yang bermutu.

Upacara pembukaan pendidikan Suspajemen angkatan ke-24 diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pasis oleh Dankodiklatau didampingi Komandan Sekkau, juga para undangan lainnya.

Sementara itu, pada hari yang sama, usai upacara pembukaan pendidikan Suspajemen Angkatan ke-24, dilaksanakan Jam Komandan oleh Komandan Sekkau, dengan dihadiri seluruh pejabat dan Patun Sekkau bertempat di ruang kelas Suspajemen, dilanjutkan dengan pelaksanaan pree tes terhadap para pasis Suspajemen.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Dik Suspajemen 24, Dankodiklatau Tekankan Belajar