Berita

BUKA PUASA BERSAMA ANGGOTA DAN SISWA WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 3 Oleh 18 Agu 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Seluruh anggota, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan siswa Wingdiktekkal mengikuti acara buka puasa bersama di Hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal Kalijati, Rabu (17/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silahturahmi dan mempererat hubungan serta komunikasi antar anggota dan siswa Wingdiktekkal. 

“Bulan suci Ramadhan selain sebagai bulan yang penuh ibadah bagi kaum muslimin dan muslimat guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam upaya melatih diri untuk mampu mengendalikan hawa nafsu, juga sebagai sarana instrospeksi untuk memperbaiki berbagai kekurangan dan kesalahan yang pernah kita perbuat.”, jelas Danwingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama. 

Pada kesempatan itu, Danwingdiktekkal mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan ini terjadi pula suatu peristiwa yang sangat spiritual bagi umat islam yaitu peristiwa turunnya kitab suci Al-Qur’an atau yang lebih dikenal dengan peristiwa Nuzulul Qur’an yang merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, baik untuk umat islam yang telah meyakini Al-Qur’an sebagai kitab sucinya maupun oleh seluruh umat manusia di dunia ini yang telah mendapatkan nilai-nilai hidup dari ajaran Al-Qur’an. 

Baca juga:  ANGGOTA LANUD ABD LAKSANAKAN KARYA BHAKTI

Sebelum berbuka puasa, anggota Wingdiktekkal diberikan siraman rohani oleh Bapak Taswa Firmansyah yang mengatakan bahwa Al-Qur’an adalah Hudan atau petunjuk hidup bagi umat manusia, karena di dalam Al-Qur’an mengandung isi aturan diantaranya Al-Qur’an mengatur hubungan manusia dengan Allah, manusia dengan manusia, dan manusia dengan makhluk lainnya. Di samping itu pula, Al-Qur’an mengatur hal yang berhubungan dengan masalah dunia dan akhirat. 

“Jika kita sebagai orang yang beragama Islam tiada kunci yang paling berharga untuk mencapai keselamatan dunia dan keselamatan kelak di akhirat, tiada lain kita harus mengikuti apa yang diperintahkan Allah SWT melalui firmanNya yaitu Al-Qur’an. Maka dengan diturunkannya Al-Qur’an oleh Allah SWT melalui Nabi Besar Muhammad SAW manusia menjadi makhluk yang memiliki derajat yang mulai dan hidup teratur. Untuk itu, manusia menjadi mulia karena hidupnya bersandar kepada Al-Qur’an dan Sunah, sebaliknya manusia hidupnya akan hina apabila dia lepas dari tuntunan Al-Qur’an.”, ungkap Bapak Taswa Firmansyah dalam siraman rohaninya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel