Berita

BUKA PUASA BERSAMA ANGGOTA KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 3 Oleh 06 Agu 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas I) Marsekal Pertama Tri Budi Satriyo S.IP, M.M. menggelar acara buka puasa bersama dengan seluruh anggota Makosekhanudnas I , Jumat (3/8). Acara yang digelar di aula Iskandar Makosekhanudnas I ini dihadiri pula oleh ketua dan pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I serta mengundang Letkol Sus Drs H. Jaetul Mukhlis untuk memberikan ceramah siraman rohani kepada seluruh anggota Kosekhanudnas I

Memasuki hari ke 14 ibadah puasa di bulan Ramadhan 1433 H ini, saya mengajak anggota sekalian untuk bercermin diri, melihat dan saling introspeksi diri masing-masing, apakah setahun ini kita sudah berjalan dijalan yang benar atau salah agar nantinya kehidupan ini lebih baik lagi. Dibulan suci ini, kita harus pandai menahan diri, hawa nafsu serta emosi hingga nantinya kita akan bertemu di hari kemenangan yaitu Idul Fitri, Ungkap Pangkosekhanudnas I dalam sambutannya. Disampaikan pula bahwa kegiatan buka puasa bersama ini juga merupakan sarana untuk saling bersilaturahmi sesama anggota Kosekhanudnas I agar nantinya semua tugas-tugas yang dibebankan dapat berjalan dengan lancar.

Dijelaskan oleh Letkol Sus Drs H. Jaetul Mukhlis, dalam siraman rohaninya, bahwa Allah memerintahkan umatnya berpuasa untuk menjadikan umatnya sebagai orang yang bertaqwa (Muttaqin) dan menjadikan orangnya yang pandai bersyukur. Disebutkan bahwa ciri-ciri dari orang yang muttaqih adalah menginfak sadaqahkan hartanya dikala ia lapang maupun sempit, sanggup menahan amarah, mampu berbuat adil dan berbuat kebaikan untuk sesamanya.

Baca juga:  Pelaksanan Kegiatan Keagamaan Koharmatau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel