Berita

Buka Puasa Bersama Dan Peresmian Pantai Indah Angkasa Lanud Balikpapan

Dibaca: 25 Oleh 14 Jul 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

BUKA PUASA BERSAMA DAN PERESMIAN

PANTAI INDAH ANGKASA LANUD BALIKPAPAN

Bertempat di Pantai Indah Angkasa (PIA) komplek TNI AU Lanud Balikpapan, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel PNB Ir. Tri Bowo Budisantoso M.M dan ibu melaksanakan acara buka puasa bersama dan peresmian Pantai Indah Angkasa Lanud Balikpapan yang dihadiri seluruh anggota Lanud beserta keluarganya. Minggu, (13/7).

Dalam sambutannya Komandan menyampaikan bahwa, Ramadhan penuh dengan pesan pendidikan dan gemblengan yang sangat relevan dengan kehidupan kita agar menjadi manusia yang berpribadi sempurna dalam segala kehidupan. Ramadhan merupakan bulan suci untuk mendapatkan rakhmat, hidayah dan pengampunan dari Allah SWT. Selama kurang lebih 11 bulan yang lalu di dalam perjalanan hidup kita, pasti mengalami atau melakukan kesalahan, maka di bulan Ramadhan ini kita diberi kesempatan untuk membangun dan membersihkan jiwa kita dengan memohon ampunan dari Allah SWT. Disamping kita membersihkan dosa dengan saling memaafkan dan menjalin silaturahmi seperti acara buka puasa pada malam hari ini,

Baca juga:  Sosialisasi Media Sosial dan Undang undang Pers di Lanud Halim Perdanakusuma

Di samping itu komandan juga menjelaskan peresmian Pantai Indah Angkasa, bertujuan agar kedepannya bisa meningkatkan kesejahteraan dan mempererat tali kekeluargaan bagi anggota Lanud. Pembuatan tempat rekreasi ini merupakan ide dari komandan Lanud, dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai yang ada di sekitar pantai seperti batang pohon yg di manfaatkan menjadi meja dan kursi, ban bekas yang di sulap menjadi meja serta perahu bekas yang di modifikasi sehingga dapat menjadi sebuah meja yang unik.

Di sekitar pantai indah angkasa juga di bangun 2 buah saung yang di beri nama Saung Inspirasi dan Saung Kreasi, rencana kedepan juga akan di bangun 2 buah saung untuk melengkapi 4 buah saung sesuai rencana. Pembangunan tempat rekreasi bagi warga Lanud dan masyarakat yang ada di sekitar Lanud Balikpapan merupakan hasil dari kreasi dan inspirasi komandan.

Sementara penceramah Bapak Faturahman menjelaskan tentang hikmah Ramadhan dimana puasa diharapakan mampu mendorong seseorang untuk senantiasa mengoreksi diri dan meningkatkan kualitas diri secara terus menerus, sehingga benar-benar mampu menbentuk karakter yang bertanggung jawab serta dapat melaksanakan kewajiban dengan benar serta menjauhi larangn-Nya.

Baca juga:  Pangkoopsau I: Kenaikan Pangkat Merupakan Wujud Penghargaan TNI AU Kepada Personel

Ceramah diakhiri setelah waktu Magrib tiba dan para undangan menuju tempat yang telah disediakan untuk membatalkan puasa kemudian dilanjutkan dengan Solat Magrib. Usai solat magrib para undangan melanjutkan makan bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel