Berita

Buka Puasa Bersama Dan Peringatan Nuzulul Qu’ran Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 5 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Sulaiman, jajaran Skadik dan perwakilan siswa yang beragama Islam mengikuti buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H di kediaman Danlanud Sulaiman Blok E No.1, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Senin, (6/7).

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono dalam sambutannya mengatakan, dengan mengkaji dan menggali kembali isi yang terkandung dalam alqur’an, kita dapat mawas diri sampai sejauh mana kita telah berbuat dan bertindak sesuai dengan ajaran al-qur’an, sehingga dalam menjalani kehidupan, kita tidak menyimpang dari tuntunan alqur’an.

Sementara itu KH. Endang Kusmana dalam tausiahnya menyampaikan bahwa ibadah puasa yang kita laksanakan hendaknya seperti proses yang dialami ulat untuk menjadi kupu-kupu dan bukan proses seperti ular. Ulat itu mungkin binatang yang menjijikan bagi kita namun apabila mengalami proses metamorfosa atau saat berpuasa ketika ulat menjadi kepompong, maka pada waktunya nanti ulat akan keluar dan berubah wujud menjadi kupu-kupu yang cantik dan indah hingga disukai semua orang..

Demikian juga ibadah puasa ramadhan yang diharapkan agama, adalah ibadah puasa yang mengalami proses untuk dapat mencapai derajat mutaqin, Allah SWT sengaja menggiring manusia melalui proses kutiba” alaikum as-Siyam agar mencapai kutiba alaikum tatakum , karena surga yang luasnya seluas langit dan bumi disediakan oleh Allah SWT bagi orang-orang yang bertaqwa dan bukan karena yang lain. Untuk itu kita mempunyai harapan dan kesempatan untuk bisa masuk surga dengan meningkatkan iman dan taqwa.

Baca juga:  Panglima TNI, “Isis Tidak Boleh Hidup Di Indonesia”

Rangkaian kegiatan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ahmad Sofyan dan saritilawah PNS Yani Hendrayani, ceramah Nuzulul Quran yang disampaikan KH. Endang Kusmana, membatalkan puasa dengan minum dan makanan ringan, sholat maghrib berjamaah dan ditutup dengan makan malam. Tema peringatan kali ini “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur”an, Dan Idul Fitri Tahun 1436 Hijriah/ 2015 Masehi, Kita Mantapkan Ketaqwaan Prajurit kepada llah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Menyukseskan Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AU”.

Acara dihadiri pula oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny.Anika Indarsih beserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel