Berita

BUKA PUASA BERSAMA DI LANUD PADANG

Dibaca: 8 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Memaknai bulan puasa dengan banyak melakukan kegiatan pengamalan syariat, seperti menjalin tali silatuhrahmi antar sesama manusia, merupakan amalan yang akan dijadikan bekal untuk hidup di akhirat kelak, karena kebahagian hakiki seorang manusia di akhirat nanti tidak akan pernah di peroleh tatkala di masa hidupnya di dunia tidak memperlakukan dirinya dengan baik, dan tidak menjalankan kewajiban yang diperintahkan oleh tuhan kepadanya sesuai dengan agama dan kepercayaan yang diyakini. Sehingga sangat tepat pada saat bulan Ramadhan ini merupakan momentum seluruh umat Islam untuk memperbanyak amal ibadahnya kepada Yang Maha Kuasa sebagai bekal untuk hidup kekal diakhirat nanti.

 

Demikian salah satu hal yang disampaikan Danlanud Padang, Letkol Pnb Renalda T Damanik, pada acara berbuka puasa bersama seluruh keluarga besar Lanud Padang yang bertempat di Crew Room Lanud Padang, Minggu 13/09.

 

Acara berbuka puasa bersama ini diawali dengan ceramah agama oleh Ustad H. Arnius A.N. pada ceramahnya ustad Arnius menyampaikan bahwa hakekat dari pelaksanaan Puasa Romadhan tidak hanya menahan haus dan lapar saja akan tetapi juga mepertajam mata batin dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama manusia serta penghambaan diri kepada Allah SWT, sedangkan hakekat dari nuzul qur’an, tidak hanya memperingati turunnya Alqur’an sebagai Kitab Suci Umat Islam akan tetapi bagaimana kita memaknai kehidupan menuju kehidupan yang kekal dan abadi di hari kemudian.

Baca juga:  14 Casis Tamtama Lulus Tes Pantukir Di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Selain pelaksanaan Berbuka puasa bersama dan peringatan Nuzul Al Quran, selama bulan suci Ramadhan seluruh anggota Lanud Padang yang beragama Islam diwajibkan mengikuti dan belajar membaca Alquran serta melaksanakan sholat sunah Dhuha bersama yang dilaksanakan pada saat jam kerja. kegiatan keagamaan selama bulan suci ramadhan ini dipandu oleh Paroh Lanud Padang, Kapten Sus Firdaus Caniago.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel