Berita

Buka Puasa Bersama di Lanud Palembang

Dibaca: 5 Oleh 26 Agu 2010Tidak ada komentar
Buka Puasa Bersama di Lanud Palembang
#TNIAU 

Komandan Lanud Palembang Letkol Pnb Rudy Iskandar menggelar acara buka puasa dan silaturahmi bersama keluarga besar Lanud Palembang di balai prajurit Lanud Palembang. (25/8). Buka puasa bersama ini, dihadiri ketua Pia Ardhya Garini Cab 10 D.I Lanud Palembang Ny Rudy Iskandar.

Dan Lanud Palembang mengatakan, “bulan Ramadhan merupakan sarana pelatihan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga orang yang berpuasa secara otoatis sedang melakukan latihan-latihan yaitu sabar karena dengan berpuasa seseorang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mampu menghadapi segala persoalan yang dihadapi dengan sabar, tidak emosi, jujur, walaupun apa yang sendiri, ikhlas berusaha melakukan kegiatan karena Allah, bukan karena ramah atau riya, dan peduli terhadap orang lain, seperti halnya orang yang berpuasa akan merasakan penderitaan orang-orang fakir miskin.

Sementara itu, dalam ceramah hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustazd Drs. H Syahabudin Z, dijelaskan bahwa bulan suci Ramadhan dan pengampunan dari Allah SWT tidak semata-mata tergantung pada pelaksanaan ibadah di akhir Ramadhan saja, Rasulullah tetapi sejatinya sejak awal Ramadhan telah disiapkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh segala ibadah yang diajarkan oleh Rasulullah.

Baca juga:  JADIKAN MAULID NABI SEBAGAI SARANA EVALUASI

Dalam kesempatan itu, Komandan juga memberikan bantuan sosial kepada Yayasan Panti Asuhan/Yatim Piatu Al Hafiz.(Pentak lanud Palembang)

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel