Berita

BUKA PUASA BERSAMA DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 4 Oleh 31 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Tepat Sepuluh Ramadhan 1433 H, segenap Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan buka puasa bersama yang dilaksanakan di ruang Loby Malanud, Senin (30/7). Acara yang diawali dengan sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. tersebut, dilanjutkan dengan ceramah agama tentang hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz H. Zulfadli, Spd. I.

Dalam sambutannya Danlanud menghimbau kepada segenap Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dalam bulan suci Ramadhan ini. Selain itu Danlanud juga menyampaikan pentingnya untuk selalu menjaga dan membina tali silaturahmi antar sesama manusia, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan tercipta persaudaraan yang kuat. Hal tersebut bukan saja diterapkan dalam kedinasan saja, namun juga dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, tetangga bahkan di tengah-tengah masyarakat luas, sehingga keberadaan kita dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan Puasa Ramadhan yang kita jalani ini dapat menumbuhkan nilai-nilai spiritual dalam rangka mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, dan semoga kualitas iman serta taqwa kita semakin meningkat pada masa yang akan datang”, demikian disampaikan Danlanud.

Sedangkan Ustadz H. Zulfadli, Spd. I. dalam ceramahnya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh rahmat dan hidayah. Di bulan Ramadhan ini, umat Islam diseluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa, karena puasa merupakan suatu pertandingan bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrah-Nya. “Selama bulan ini diharapkan umat Islam dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya dengan meningkatkan ibadah sholat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT”, tambah ustadz H. Zulfadli, Spd. I.

Acara Buka Puasa Bersama yang dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah tersebut, ditutup dengan Makan Malam bersama. Turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat, Komandan Satuan, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. Bowo Budiarto dan para Pengurus PIA Ardhya Garini Ranting Kedinasan serta Purnawirawan.

Baca juga:  Kunjungan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (Kaotban) Wilayah VIII Manado Ke Lanud Leo Wattimena

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel