Berita

Buka Puasa Bersama Di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 5 Oleh 30 Jul 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Acara buka puasa bersama dilaksanakan di Lanud Tanjungpinang yang dihadiri oleh seluruh angota beserta keluarganya, Jumat (26/7). Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos dalam sambutannya mengatakan Puasa Ramadhan merupakan sarana pelatihan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga orang yang berpuasa secara otomatis sedang melakukan latihan-latihan diantaranya: Sabar, dimana orang yang berpuasa akan berusaha semaksimal mungkin untuk mampu menghadapi segala persoalan yang dihadapi dengan sabar, tidak mengedepankan emosional.

Jujur, dengan puasa seseorang akan membiasakan jujur kepada diri sendiri, orang lain dan kepada Allah. Karena ia yakin bahwa Allah melihat sekecil apapun yang kita lakukan. Ikhlash, orang yang berpuasa akan berusaha melakukan sesuatu hanya karena Allah, bukan pamrih atau riya, atau ingin dipuji orang lain, karena Allah menerima amal yang ikhlas. Peduli terhadap orang lain, orang yang berpuasa akan merasakan penderitaan fakir miskin dan akan berusaha membantu dengan menginfaqkan sebagian hartanya yang hakikatnya menjadi hak orang lain.

Dalam tausiyahnya, ustadz Drs H. Abdul Manan mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang agung, mulia dan penuh ampunan. Dijelaskan bulan Ramadan merupakan bulan istimewa. Dimana pada bulan itu pula Alla menurunkan mukjizat Allah SWT karena peristiwa ini merupakan proses turunnya Al-Qur’an kepada Rasul Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia. Al Qur’an mengandung ajaran-ajaran luhur dan merupakan pedoman hidup untuk mencapai kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat kelak. Bahkan, diantara kitab-kitab suci yang lain, hanya Al Qur’an yang paling sempurna.

Acara buka buasa bersama ini dihadiri anak-anak panti asuhan Bina Insani Bintan dan pejabat Lanud Tanjungpinang, serta seluruh personel Lanud Tanjungpinang beserta keluarganya. Di akhir acara Danlanud Tanjungpinang beserta Ibu Hendrayansyah memberikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim tersebut.

Baca juga:  Prada Setyadarma Priyadi Siswa Terbaik Sejursarta Kesehatan Paramedis A-24

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel