Berita

BUKA PUASA BERSAMA DI LANUD TIMIKA

Dibaca: 8 Oleh 03 Sep 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Wira Lanud Timika, acara buka puasa bersama diselenggarakan yang hadiri oleh Komandan Lanud Timika Letkol Nav I Nyoman Suadnyana, ST beserta Ibu Nyoman Suandyana, Kadislog Lanud Timika Kapten Tek Wawan Darmawan dan seluruh anggota Lanud Timika beserta keluarga, Kamis (2/9).

 

Manfaat yang dapat diperoleh dari acara buka puasa bersama tersebut yaitu disamping sebagai sarana untuk melaksanakan kewajiban sebagai umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa, juga menjalin tali

silaturahmi diantara semua anggota Lanud Timika dan keluarga, sehinga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang dapat selalu dipelihara, dibina dan ditumbuhkembangkan.

 

Mengingat bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, maka kepada kaum muslimin dan muslimat agar dapat menjalankan ibadah puasa tersebut dengan penuh rasa keimanan, keikhlasan dan kesungguhan guna mengharapkan keridhoan dari Allah SWT, kata Danlanud Timika dalam sambutannya.

 

Sementara itu, sebagai penceramah dalam acara tersebut disampaikan oleh Ustad Buqory yang memberikan ceramah dengan tema siapakan teman-teman iblis yang harus kita ketahui. Beliau menyebutkan diantaranya adalah sebagai seorang pemimpin yang berlaku tidak adil, orang-orang yang suka berbuat riya (pamer) dan orang-orang yang suka memfitnah terhadap orang lain.

Baca juga:  Perayaan Natal Lanud Sam Ratulangi

 

Selasai ceramah dilanjutkan dengan membatalkan puasa yang kemudian melaksanakan sholat magrid berjamah. Menjelang sholat isya tiba, dilaksanakan sholat isya dan dilanjutkan sholat terawih serta sholat witir berjamaah yang bertindak sebagai imam yaitu ustad buqory dan diikuti oleh seluruh anggota serta ibu-ibu anggota Lanud Timika sebagai makmumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel