Berita

BUKA PUASA BERSAMA DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 12 Oleh 08 Jul 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta, S.IP. melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Wingdiktekkal yang berada di Bandung (7/7).

Dalam sambutannya Danwingdiktekkal mengatakan bahwa, puasa ramadhan adalah merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh seluruh ummat Islam di bulan suci Ramadhan. Puasa merupakan sarana untuk mendekatkan diri seorang hamba kepada Tuhanya dengan cara menahan diri dari makan dan minum serta meninggalkan segala hal yang membatalkan puasa. Disamping itu juga menahan diri dari lisan, tangan maupun penglihatan. Bahkan puasa juga harus mampu menahan diri dari kemauan yang ada di hati kita dari berbagai penyakit hati termasuk iri hati, dengki, hasut, sombong dan takabur. Karena dengan kemampuan menahan diri dari semua aspek inilah, mudah-mudahan kita akan mencapai derajat tertinggi di sisi-Nya yaitu manusia yang taqwa.

Ditambahkannya, Sebagai seorang hamba Tuhan yang mendapatkan amanah dari Negara dan bangsa, sangatlah relevan bila mampu mengaplikasikan nilai-nilai puasa dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkunganya maupun di kedinasan. Dengan berusaha sabar, Jujur, ikhlas dan peduli terhadap sesama serta pengendalian hawa nafsu yang merupakan inti ibadah puasa akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari seseorang.

Baca juga:  Siswa Sekbang A-94 Mulai Laksanakan Bina Terbang Dengan KT 1 B Woong Bee

Buka puasa bersama tersebut, diisi dengan tausyiah dari Kasi Bintal Mawingdiktekkal Mayor Sus Aan, Syarifudin yang menjelaskan tentang : “ Bagaimana umat muslim menata hatinya dengan baik di bulan suci Ramadhan”. Diharapkan dari tahun ketahun Ramadhan, kualitas iman dan taqwa kita bisa lebih baik dan kita bisa menjadi hamba-hamba Allah SWT yang terpilih.

Acara buka puasa bersama di awali dengan pengajian ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan Komandan dan diakhiri dengan penyerahan santunan kepada anak para tenaga honorer Wingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel