Berita

Buka Puasa Bersama Gubernur AAU dengan Antap dan Taruna AAU

Oleh 09 Mei 2019 No Comments
2 4
#TNIAU 

TNI AU.  Tepat di hari yang ke 3 umat Islam melaksanakan ibadah puasa bulan Romadhon 1440 H, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Herlyansyah, S.E., M.M. mengajak para pejabat dan antap dilingkungan Akademi Angkatan Udara untuk turut hadir dalam acara buka bersama dengan para Taruna, bertempat di Masjid An-Nur Akademi Angkatan Udara, Rabu (8/5).  Selain itu hadir dalam acara tesebut Wakil Gubernur AAU, Ibu Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU beserta para pengurus PIA.

Rangkaian kegiatan buka bersama diawali dengan sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Herlyansyah, S.E., M.M. Dalam sambutannya Gubernur AAU mengawali dengan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Gubernur menyambut gembira kegiatan buka bersama ini, karena acara ini tidak saja menjadi ajang peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, tetapi sekaligus menjadi momentum untuk menjalin tali silaturahmi, dan untuk meningkatkan motivasi ibadah, belajar dan berlatih bagi Taruna.

“Insya Allah dengan memperbanyak sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita tergolong umatnya yang setia dan yang akan memperoleh safaat dari Rasulullah SAW atas ijin Allah SWT di Yaumil Hisab kelak,” kata Gubernur AAU dalam sambutannya.

Dalam kesempatan buka bersama itu bertindak sebagai penceramah yaitu Bapak Ustadz Muhammad Anshori, S.Th.I., M.M., yang kesehariannya sebagai Dosen IDMS (institut Dakwah Masjid Syuhada) Yogyakarta. Dalam tausiahnya, selaras dengan sambutan dari Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Herlyansyah, S.E., M.M., beliau menjabarkan makna dari Lailatul Qodar yaitu satu malam di sepuluh malam terakhir bulan Romadhon yang sama nilainya dengan 1000 bulan atau 83,3 tahun. Dimana segala ibadah akan dilipatgandakan pahalanya. Selain itu dikatakan pula bahwa kehidupan manusia dipengaruhi oleh pola hidup manusia itu sendiri.  Baik dan buruk ahlak serta kesehatan seseorang, pola hidup sangat berpengaruh.

Berita Terkait

Komentar