Berita

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Batalyon 466 Paskhas

Dibaca: 4 Oleh 06 Agu 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta menjalin silahturahmi di bulan suci Ramadhan 1434 H, Batalyon 466 Paskhas menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh pejabat Lanud Sultan Hasannudin, komandan satuan di jajaran Lanud Sultan Hasannudin, perwira Paskhas di wilayah Makassar, para purnawirawan dan warakawuri Paskhas serta seluruh keluarga besar Batalyon 466 Paskhas, bertempat di markas Batalyon 466 Paskhas, baru-baru ini.

Sebelum pelaksanaan buka bersama, kegiatan diisi dengan tauziah yang dibawakan oleh Ustad Syamsuri dengan judul pentingnya berzakat. Dalam ceramahnya Ustad Syamsuri menyampaikan bahwa zakat fitrah akan mengantarkan amalan puasa kita sampai kelangit, sedangkan apabila puasa tidak diikuti dengan berzakat maka amalan puasa akan berada di antara bumi dan langit. Demikian pula dengan zakat harta yang merupakan kewajiban tiap muslim untuk memberikan 2,5 persen hartanya kepada kaum yang membutuhkan, di mana amalan zakat harta tersebut merupakan pembersih harta-harta yang kita miliki.

Sebutir buah kurma dan segelas es dawet menutup puasa pada hari itu dilanjutkan sholat Magrib berjamaah dan ditutup dengan acara ramah tamah dan berbuka puasa bersama. Semoga amal ibadah kita semua dibulan Suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Baca juga:  Senam Lalin TK dan SMP Angkasa Lanud El Tari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel