Berita

BUKA PUASA BERSAMA KELUARGA BESAR LANUD SURYADARMA

Dibaca: 7 Oleh 30 Agu 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Keluarga Besar Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Kalijati mengadakan buka puasa bersama pada Ramadhan 1431 Hijriah di Aula Sekbang, Kamis (26/8). Buka puasa bersama dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antaranggota Lanud Suryadarma dan meningkatkan amalan di Bulan Ramadhan 1431 Hijriah. Hadir dalam acara tersebut Danwingdiktekkal Kol Tek Amin Sulaksono beserta ibu para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal serta Komandan Kompi “B” BS Paskhas.

Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ny. Syarifudin pemenang MTQ tahun 2010 PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati. Selanjutnya Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., menyampaikan amanat lisan. Ditegaskan buka puasa merupakan salah satu sarana untuk silaturahmi sehingga meningkatkan soliditas antaranggota agar mempermudah koordinasi dalam tugas. Ditambahkan Bulan Ramadhan tahun 1431 Hijriah tinggal 13 hari lagi, oleh karena itu komandan mengajak anggota untuk meningkatkan berbagai ibadah agar janji Allah  SWT saat Idul Fitri terhapus dosanya menjadi suci bagai bayi yang baru lahir dapat tercapai.  “Terapkan akhlak yang baik, hati yang bersih sehingga tidak ada rasa iri, curiga tetapi fokus pada tugas kita masing-masing sehingga ke depan Lanud Suryadarma dan TNI AU akan lebih maju”, pungkas Danlanud Suryadarma.     

Baca juga:  Lanud Soewondo Gelar Latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH)

Sebelum ceramah agama Danlanud Suryadarma menyerahkan bingkisan kepada dua perwakilan anak yatim piatu.  Dalam ceramahnya menjelang Buka Puasa K.H Musfiq Amrullah Lc. dari Pondok Pesantren At Tawazun Kalijati menyampaikan puasa diibaratkan sebagai lembaga pendidikan yang menggembleng manusia untuk menjadi manusia bertaqwa.  “Hanya kita dan Allah SWT yang tahu kalau kita berpuasa atau tidak, puasa merupakan ibadah yang paling rahasia Allah SWT yang langsung menilainya,” tegas penceramah.  Sehingga melalui puasa diharapkan sikap muqqorobah (selalu diawasi Allah SWT) dapat tumbuh di hati manusia agar ia tetap dalam jalan taqwa selama hidupnya.  Selain itu puasa juga ibadah-ibadah lainnya menanamkan hubungan baik antara manusia dengan Allah SWT dan manusia lainnya (habluminnallah dan habluminanas).  Oleh karena itu, dengan puasa diharapkan dapat menumbuhkan sifat perhatian manusia kepada manusia lainnya yang kurang beruntung  dalam hidupnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel