Berita

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI AU Medan

Dibaca: 2 Oleh 01 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Aula Silindung Lanud Soewondo, Senin (30/07), Keluarga Besar TNI AU Medan menggelar acara buka puasa bersama dalam rangka Hari Bakti ke-65 TNI Angkatan Udara. Hadir pada acara tersebut Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari, Para Asisten Kosek Hanudnas III, para Kepala Dinas Lanud Soewondo, Danflight Kompi A BS Paskhas Medan, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kosek Hanudnas III, Lanud Soewondo, Paskhasau Kompi A-BS Medan, Ketua dan pengurus IKKT PWA Ranting 04-Kosekhanudnas III dan PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo serta para undangan dari Purnawirawan TNI AU.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali dengan sambutan dari Komandan Lanud Soewondo, pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan Al-Wasliyah dan dilanjutkan ceramah Makna Ramadhan dari KH. Amirudin MS, selanjutnya acara buka puasa dan sholat Maghrib berjamaah.

Pangkosek Hanudnas III yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa buka puasa bersama yang dilaksanakan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa semua rangkaian kegiatan Hari Bakti ke-65 TNI Angkatan Udara dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kekurangan dan juga acara buka puasa ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kebersamaan antara pimpinan dan anggota TNI AU Medan.

Baca juga:  Cegah Virus Corona, Pintu Masuk Lanud Rsn Diperketat

Selanjutnya dalam ceramahnya, KH. Amirudin MS menyampaikan bahwa makna bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan Ramadhan merupakan induk dari semua bulan, bulan yang penuh rahmat dan hidayah. Di bulan Ramadhan, umat Islam diseluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dan bebas dari Riya’ atau pamer serta Ramadhan sebagai bulan pengampunan. “Didalam bulan Ramadhan terdapat malam lailatul qodar pada 10 hari terakhir dimalam ganjil bulan Ramadhan, dimana malam lailatul qodar itu adalah malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Acara buka puasa bersama tersebut ditutup dengan sholat tarawih berjamaah di masjid Al Hidayah Lanud Soewondo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel